Lepas Kafilah Sumbawa ke STQ XXV, Bupati Sampaikan Terima Kasih Kepada Dea Guru Ngaji

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Husni Djibril melepas secara resmi 40 orang anggota kafilah yang akan mewakili Kabupaten Sumbawa pada STQ tingkat Provinsi NTB Tahun 2018.

“Terima kasih dan apresiasi kepada dea guru ngaji yang telah melahirkan qori/qoriah yang handal di Kabupaten Sumbawa”, kata Bupati Sumbawa Husni Djibril dalam arahannya, kamis (22/11/2018) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Husni Djibril juga menyampaikan rasa bangga terhadap 40 orang anggota kafilah Kabupaten Sumbawa yang akan mewakili Kabupaten Sumbawa pada STQ tingkat Provinsi NTB Tahun 2018, pada tanggal 22 sampai dengan 26 November, di Gedung Islamic Center Mataram.

“Kami dan seluruh elemen masyarakat Sumbawa, merasa bangga bisa mengirim kafilah mewakili Kabupaten Sumbawa untuk mengikuti STQ di Tingkat Provinsi, Berjuanglah disana, dengan mempersembahkan yang terbaik dengan tentu meminta kepada Allah SWT agar diberikan kelapangan, jangan pernah merasa terbebani, karena apapun hasilnya, kita akan tetap menerima dengan lapang dada,” ucap husni.

Ia juga berharap, para wakil dari Sumbawa ini dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan selaku pemimpin kafilah Varian Bintoro dalam laporannya mengatakan jumlah anggota kafilah sebanyak 40 orang, yang terdiri dari 1 orang pimpinan kafilah, peninjau 2 orang, pendamping 10 orang, official 4 orang, pelatih 8 orang dan peserta 13 orang.

Kemudian, peserta yang mengikuti STQ, diantaranya Imam Al Faridzi dari cabang tilawah golongan tilawah anak-anak putra, Zulfikri Ramdhani dari cabang tilawah golongan tilawah dewasa putra, Zidan Maulana dari cabang hifhzil Qur’an golongan 1 juz dan tilawah putra, Nadia Nirmala dari cabang hifhzil Qur’an golongan 10 juz putri, Aida Nadzifatunnufus dari cabang hifhzil Qur’an golongan 20 juz putri. (KS/)

News Feed