oleh

Bupati Peringatkan ASN Terindikasi Terlibat Kampanye

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tarkait adanya indikasi oknum ASN yang terlibat kegiatan kampanye Pileg/Pilpres 2019, Bupati Sumbawa Husni Djibril, B.Sc mengungkapkan kemarahannya.

Kemarah tersebut, diuangkapkan Bupati dihadapan ratusan ASN pada saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemkab Sumbawa, Jum`at (16/11/2018) lalu.

“Ini yang terakhir saya peringatkan. Saya masih ingat, pernah saya ingatkan sebelumnya agar jangan terlibat dalam kegiatan kampanye dan politik praktis,” Tegas Bupati

“jika itu masih terjadi, aka nada sanksi yang tegas. Saya masih jadi bupati sekitar dua tahun lagi. Masih banyak yang bisa saya lakukan apabila anda (ASN) mengabaikan peringatan ini,” imbuhnya.
Menurutnya, politik merupakan hak setiap orang yang dijamin undang-undang termasuk ASN. Namun, terdapat ketentuan yang mengatur dan membatasi ASN, antara lain melarang terlibat dalam politik praktis dan terlibat langsung dalam kegiatan kampanye.

Baca juga:  152 Kendaraan Listrik Buatan NTB, Awal Kontribusi Baik Untuk Bumi

“Saya ini politisi murni. Otak saya dipenuhi oleh politik. Tapi saya tidak mau jajaran saya terlibat politik praktis. Kalau saya mau gampang-gampang saja. Tinggal saya arahkan teman-teman (ASN), tapi saya tidak mau. Saya tidak mau disalahkan karena itu semua,” ujarnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *