Puluhan Warga Moyo Utara yang Diduga Keracunan, Telah Pulih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Setelah sempat dirawat di ruang UGD selama satu malam, puluhan warga Dusun Uma Kalo, Desa penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Sumbawa, yang diduga keracunan makanan ini, mulai berangsur pulih, Senin (19/11/2018)

Kepala UPT Puskesmas Moyo Utara, melalui petugas Serveiles, Fatmawati Syam, mengatakan, kondisi terakhir para wagra ini semua telah membaik dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.
“Kalau untuk terkhir hari ini semuanya sudah membaik dan sudah pulang, keadaan kesehatannya sudah pulih kembali, sisanya tinggal 3 orang, tapi nanti sore sudah bisa pulang semuanya,” jelasnya.

“Ada satu yang dirujuk dari malam karena dia memang ada indikasi dengan penyakit yang lain gastritisnya berat jadi tidak berhenti muntah,” tambahnya.

Ia menjelaskan, sebanyak 21 orang menjalani rawat inap, 12 orang rawat jalan, 3 orang ditangni di bidan Desa, 1 orang di rujuk ke rumah Sakit Umum.

Seperti diketahui, puluhan warga puluhan warga Dusun Uma Kalo, Desa penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Sumbawa harus mendapatkan perawatan medis di puskesmas, Minggu (18/11/2018) kemarin, karena diduga keracunan setelah mengkonsusi makanan diacara syurukuran salah satu warga setempat. (KS/aly)

News Feed