oleh

Puluhan Warga Moyo Utara Dilarikan ke Puskesmas

Kabarsumbawa.com – Puluan Warga Dusun Uma Kola, Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Sumbawa, dilarikan ke Puskesmas, Minggu (18/11/2018). Puluhan warga itu diduga akibat mengkonsumsi makanan diacara syukuran disalah satu rumah warga setempat, sehingga akhirnya harus mendapatkan perwatan medis.

Kepala UPT Puskesmas Moyo Utara, H. Muhammad Surkati., mengatakan, puluhan warga ini telah berdatangan ke puskesmas semenjak pukul 13.30 Wita. Dikatakan, adapun gejala yang dialami oleh para warga ini, seperti mual, mutah-muntah, serta diare.
“tadi sekitar jam 13.30, mereka mulai berdatangan, mereka mutah-muntah, mual, diare juga. Ada sekitar 35 orang, dewasa sama anak-anak. informasi dari pasien, mereka tadi konsumsi lontong diacara syukuran,” ungkpanya.

Baca juga:  4 PDP di Sumbawa Dipastikan Negatif Covid-19

Untuk saat ini lanjutnya, sebanyak 18 orang masih dirawat di puskesmas, sementara sisanya sudah kembali ke rumah masing-masing. Sejauh ini belum ada pasien yang dirujuk ke RSUD setempat.

“sementara ini masih ditangini disini (Puskesmas) nanti otomatis untuk tindak lanjutnya kalau ada yang parah akan dirujuk,” jelasnya. (KS/aly)

Komentar