Tingkakan Kapasitas Kelembagaan, 179 ASN Lingkup Pemda Sumbawa Dimutasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan, Pemerintahan Kabupaten Sumbawa kembali melakukan mutasi. Pada mutasi kali ini, terdapat sebanyak 179 Aparatur Sipil Negera (ASN) yang dikukuhkan dan dimutasi untuk menempati posisi dan jabatan baru, Jum’at (16/11/2018) di Aula Lantai III kantor Bupati Sumbawa.

Diantaranya, Abdul Latif, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Camat pada Kecamatan Ropang, sekarang menjadi Camat pada Kecamatan Lenangguar. Drs. Abu Bakar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa, sekarang menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam Negeri Kabupaten Sumbawa.

Kemudian, Rosmin Junaidi, S.Pt., M.Si., sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, sekarang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa. Ir. Abdul Murat, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinsa Pertanian Kabupaten Sumbawa, sekarang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumbawa. Serta sejumlah pejabat lainnya yang posisinya dikukuhkan.
Bupati Sumbawa, H. M Husni Djibril, B.Sc., dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan pelantikan dan mutasi ajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Baca juga:  Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

“pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figure-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” kata Bupati.
Menurutnya, pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentigan pegawai yang bersangkutan, melaikan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kenirja penyelenggaraan tugas dan pelayanan public agar tetap berjalan terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Mutasi, promosi dan pengisian jabatan struktural pada hari ini lanjut bupati, dilakukan setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim Baperjakat terhadap kinerja pejabat selama ini.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

Oleh kerenanya, ia menegaskan bagi pejabat yang mendapatkan promosi jabatan untuk tidak terus beruvoria, akan tetapi, segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kuwalitas kinerja dengan mempedomani standar pelayanan minimal.
dan atas promosi ini, Baperjakat akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada saudara untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasi saudara,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak semuanya untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan diberbagai lintas sektor, baik dibidang pendidikan, kesehatan, inprastruktur, maupun bidang lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Saya percaya dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita dapat menghadirkan berbagai program pembagunan untuk kepentingan masyarakat,” Demikian Bupati. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...