oleh

Desember Mendatang, 240 Ekor Sapi Brahman Cros Didrop

-Ekonomi-121 views

SUMBAWA- Sebanyak 240 ekor sapi Brahman Cros untuk Kabupaten Sumbawa akan didrop oleh Pemerintah Pusa pada bulan Desember mendatang. Sapi-sapi tersebut nantinya akan di diberikan kepada 20 kelompok di dua kecamatan yang dijadikan pilot projek yakni Kecamatan Lunyuk dan Labangka.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sumbawa Ir. Talifuddin, yang ditemui media, Senin (12/11/2018) kemarin di Sumbawa, mengatakan, untuk memastikan keberhasilan program pusat tersebut, Disnakeswan telah mengirim 20 ketua kelompok penerima bantuan untuk mendapatkan pelatihan selama dua hari di Denpasar, Bali pada tanggal 8 s/d 9 November, kemarin.

sapi Brahman Cros
sapi Brahman Cros

“Saat ini sedang berproses, kemungkinan Desember pendropannya. Masing-masing ketua kelompok yang akan menerima sapi Brahman Cross, mereka dilatih bagaimana caranya memelihara sapi Brahman, kandang dan pakannya seperti apa,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk sementara masing-masing kelompok akan mendapatkan 12 ekor sapi. Kemungkinan juga akan bertambah, jika Dompu tidak siap. Sehingga kemungkinan akan dialihkan sebagian ke Kabupaten Sumbawa.

“Karena itu harus siap pakan, kandang serta sumber airnya. Nah Dompu meragukan, kemungkinan kita akan ditambah,” ungkapnya. (KS/aly)

News Feed