Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Sumbawa Terciduk

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejumlah pelajar yang membolos sekolah kembali tercyduk oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa, Senin (12/11/2018).

Kali ini, para pelajar ini dicyduk oleh Satpol PP di salah satu Warung Internet (Warnt) di Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa. Mereka diamankan saat sedang nongkrong sambil merokok saat jam pelajaran di warnet tersebut.

“Tadi menemukan mereka ini di warnet kerato mereka sedang nongkrong sambil merokok. Alasan mereka tidak masuk karena meraka takut tidak bisa menghafal, tapi bagi kami tidak ada alasan. Jadi harapan kami biar generasi muda kedepanya menjadi generasi muda yang bagus,” kata Desi Rejadi, Kasi Trantibum Satpol PP, kepada media di ruang kerjanya. “Tidak ada aroma alcohol, kalau rokok ada. Saat kami tangkap tadi ada sebagian yang sedang merokok,” imbuhnya.

Dikatakan, para pelajar yang terjaring razia ini, akan diberikan pembinaan oleh pihaknya, orang tua, serta guru BP. Untuk guru BP, menurutnya ada trik-trik sendiri untuk melakukan pembinaan, namun untuk orang tua, pihaknya menghimbau agar tidak melakukan kekerasan. (KS/aly)

News Feed