Buka 760 Lowongan, Job Fair 2018 Kab. Sumbawa Dibuka

Date:

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com -Dalam upaya mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan pengguna tenaga kerja dinas Disnakertras kabupaten sumbawa menggelar kegiatan Job Fair 2018,  selasa (06/11) di UPTD Loka Latihan Kerja (LLK).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi. Ikut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD, Anggota Forkopimda, dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Sumbawa.

Sekretaris Disnakertrans Sumbawa, Drs. H. Abu Bakar melaporkan bahwa pada Job Fair tahun 2018 ini di diikuti sebanyak 10 perusahaan dan lowongan pekerjaan yang dibutuhkan sebanyak 760 orang.

“Sedangkan untuk lowongan dalam negeri sedangkan untuk luar negeri tidak dibatasi Negara penempatannya”. Tutupnya.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi, sangat mengapresiasi perkembangan ketenagakerjaan di Kabupaten Sumbawa, yang dari tahun ke tahun menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

Perkembangan tersebut dapat diketahui dari data yang ada, dimana jumlah penduduk di Kabupaten Sumbawa mencapai 509.234 jiwa, sementara data jumlah angkatan kerja pada tahun 2016/2017 mencapai 242.425 orang, dengan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupten Sumbawa mencapai 3,98 persen.

Adapun jumlah penduduk yang bekerja pada tahun 2016/2017 mencapai 232.776 orang. Dan diprediksikan setiap tahun jumlah angkatan kerja terus meningkat sejalan dengan semakin bertambahnya jumlah lulusan-lulusan dari perguruan tinggi maupun dari SMA/SMK.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Disampaikan pula bahwa job fair atau bursa kerja diselenggarakan khusus bagi para pencari kerja, yang mana dalam job fair umumnya telah terpasang daftar perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga akan memberikan banyak manfaat baik bagi pelamar, bagi perusahaan, maupun bagi pemerintah.

Bupati berharap kegiatan job fair ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang masih mencari kerja. Bupati berharap kepada Dinas Nakertrans Kabupaten Sumbawa agar event job fair dapat menjadi agenda tahunan, sebab banyak memberi manfaat langsung kepada masyarakat dan perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Sumbawa.
Sementara itu. (ks/hamu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...