Klinik Surya Medika Sumbawa, Buka Layanan Skin Care dan Bistro

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Klinik “Surya Medika” Pusat Kesehatan Umat (PKU) Muhammadiyah Sumbawa, meresmikan unit pelayanan kecantikan “skin Care”, dan restoran “Surya Media Bistro”.

Kedua unit layanan tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa, Drs. H Didi Darsani, A.Pt, kemudian dihadiri oleh wakil rektor II Universitas Muhammadiah Malang (UMM) Drs H Nazirudin, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumbawa, Faisal Salim, Wakapolres, serta tokoh masyarakat, Sabtu (03/11/2018) di Klinik Surya Media PKU Sumbawa.

Dua layanan ini diresmikan pada perayaan milad Muhammadiyah ke-109 tahun dan milad dua tahun klinik Surya Medika beroprasi di Kabupaten Sumbawa.
Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa, Drs. H Didi Darsani, A.Pt, dalam sambutannya mengatakan, terhadap kedua layanan baru yang dibuka oleh klinik Surya Media ini, Pemerintah daerah menyambut baik, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang begitu baik bagi masyarakat Sumbawa.

Menurutnya, suatu hal yang unik Bistro di bangun di sebuah klinik, sehingga ia menyarankan Bistro yang ada di klinik dapat dijamin izin sanitsi dan keamanan makanannya.

“saya menyambut baik hal ini, karena di klinik Muhammadiyah ada restoran yang bisa terbuka untuk masyarakat. Restoran yang dari sisi kesehatannya terjaga. Ini juga sebagai promosi kepada masyarakat, karena klinik ini menjamin pelayanan dari pintu masuk hingga perutnya,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Klinik Surya Mediak PKU Muhammadiyah Sumbawa Yogi Triatma Kusuma, dalam laporannya mengatakan, momentum dua tahun klinik Surya Medika berpartisipasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sumbawa, klinik yang dipimpinnya ini, mengambil sikap yakni membukakan dua unit pelayanan baru yaitu Surya Media Skin Care dan tempat untuk bisa menyediakan makanan bagi keluarga pasien yakni Surya Medika Bistro yang beroprasi di lantai III.

“Sesuai dengan arahan dari UMM dan PDM Kabupaten Sumbawa untuk terus bermuhasabah agar kami terus memberikan yang yang terbaik kepada kabupaten Sumbawa, untuk itu kami membuka unit baru sebelum nanti mungkin kami akan dalam waktu dekat akan mengoprasionalkan rumah sakit untuk grand openingnya, sebelumnya kami melakukan soft opening hari ini,” jelasnya.

Kemudian, Wakil Rektor II Universitas Muhammadiah Malang (UMM) Drs H Nazirudin dalam sambutannya mengatakan, Klinik Surya Medika Sumbawa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari amal usaha perserikatan yang sebagaimana kita kehatui perserikatan Muhammadiyah adalah oragnisasi social keagamaan yang menjalankan dakwanya melalui kegiatan social keagamaan diantaranya layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Hari ini klikin Surya medika memperluas pada layanaannya dengan menambah satu klinik baru dibidang kulit dan kecantikan kemudian dalam waktu dekat klinik ini akan menambah satu ruangan oprasi yang memungkinkan memberikan layanan operasi-operasi ringan bagi masyarakat yang kita harapkan desember sudah selesai pembangunannya,” ujarnya.

Kemudian, klinik ini akan menjadi kelinik berlantai III yang diharapkan nanti menjadi dasar untuk membangun sebuah rumah sakit kelas D yang menjadi bagian penting dari layanan kesehatan yang terbaik pada masyarakat Sumbawa.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbawa, Faisal Salim, mengatakan, dengan pembukaan Surya Medika Skin Care artinya karena di Sumbawa sangat panas jadi dibutuhkan perawatan wajah, sebab menurutnya panampilan itu penting.
Kemudian termasuk langkah kreatif dari direktur dengan adanya Bistro dirasa penting karena di rumah sakitpun orang butuh maka. “Mugkin kedepannya perlu dikembangkan hal-hal lainnya,” demikian Faisal. (KS/*)

Komentar

News Feed