Dewan Tunggu Langkah Taktis Pemda Selamatkan Hutan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Angota DRPD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi Gerindra Andi Rusni, SE., menilai pemerintah Daerah tidak serius dalam penanganan kerusakan hutan.

Salah satunya Hutan Batu Lanteh yang menjadi sumber air baku Kota Sumbawa dan sekitarnya. Hal tersebut disampaikan Andi Rusni dalam istrupsinya pada Paripurna Selasa (30/10/2018) lalu.

“sebagai wakil rakyat saya tidak puas atas jawaban Bupati Sumbawa yang menyatakan penanganan hutan menjadi kewenangan pemerintah provinsi, seharusnya ada kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan pemerintah provinsi,” tegasnya.

Untuk itu, ia menunggu langkah taktis dan strategis dari pemerintah daerah untuk menyelamatkan hutan yang ada di kawasan Batu Lanteh.

Menurutnya, ancaman kekeringan kurang dari 5 tahun akan sangat terasa. Ditambah lagi dengan perumahan BTN terus bertumbuh dimana-mana, namun sumber airnya hanya satu, yakni dari PDAM.

“Jika seandainya semua BTN sumber airnya dari PDAM, maka saya yakin kurang dari 5 tahun ancaman ini akan sangat terasa. Karena itu, perlu ada langkah yang taktis dan strategis khususnya perlakukan terhadap masyarakat kita yang ada di kawasan Batu Dulang dan sekitarnya,” Demikian Andi Rusni. (KS/aly)

Komentar

News Feed