Derajat Kesehatan di Sumbawa Terus Meningkat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berdasarkan data yang ada, capaian pembangunan kesehatan di Daerah sudah cukup membanggakan sehingga derajat kesehatan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc. saat membuka Workshop UKS Tingkat Kabupaten Tahun 2018, Kamis pagi (01/11/2018) di Aula Madelau ADT Lantai III kantor Bupati Sumbawa.

Meski demikian menurut Bupati, harus diakui bahwa masih banyak masalah kesehatan yang harus dicarikan solusinya. Dijelaskan, terkait dengan pembinaan dan pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah, maka ikhtiar yang perlu dilakukan adalah melalui upaya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, sadar, berencana, terarah dan bertanggungjawab dalam menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan dan membimbing anak-anak dan para pelajar untuk menghayati, menyenangi dan melaksanakan prinsip hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.
Disampaikan pula, bahwa semua bertanggungjawab melakukan pembinaan secara terus menerus agar kader-kader kesehatan yang ada di sekolah mampu dan termotivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan di sekolah.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

“Saya berharap pertemuan ini menjadi forum bersama dalam mensinergikan peran dan fungsi UKS untuk meningkatkan kualitas pembangunan kesehatan di sekolah”, pungkas Bupati. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...