Derajat Kesehatan di Sumbawa Terus Meningkat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berdasarkan data yang ada, capaian pembangunan kesehatan di Daerah sudah cukup membanggakan sehingga derajat kesehatan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc. saat membuka Workshop UKS Tingkat Kabupaten Tahun 2018, Kamis pagi (01/11/2018) di Aula Madelau ADT Lantai III kantor Bupati Sumbawa.

Meski demikian menurut Bupati, harus diakui bahwa masih banyak masalah kesehatan yang harus dicarikan solusinya. Dijelaskan, terkait dengan pembinaan dan pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah, maka ikhtiar yang perlu dilakukan adalah melalui upaya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, sadar, berencana, terarah dan bertanggungjawab dalam menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan dan membimbing anak-anak dan para pelajar untuk menghayati, menyenangi dan melaksanakan prinsip hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.
Disampaikan pula, bahwa semua bertanggungjawab melakukan pembinaan secara terus menerus agar kader-kader kesehatan yang ada di sekolah mampu dan termotivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan di sekolah.

“Saya berharap pertemuan ini menjadi forum bersama dalam mensinergikan peran dan fungsi UKS untuk meningkatkan kualitas pembangunan kesehatan di sekolah”, pungkas Bupati. (KS/)

Komentar

News Feed