Blank Spot Area di Sumbawa, Ditargetkan Tuntas Tahun 2020

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menargetkan tahun 2020 wilayah yang belum tersentuh jaringan komunikasi (Blank Spot Area) di Kabupaten Sumbawa dapat dituntaskan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Sumbawa H. Ibrahim, yang ditemui, Kamis (01/11/2018) di Sumbawa, mengatakan, sedikitnya tersisa 13 wilayah yang belum tersentuh jaringan komunikasi (Blank Spot Area) di Kabupaten Sumbawa. terhadap 13 blank spot area tersebut secara bertahap dikerjakan dan akan tuntas pada tahun 2020 mendatang.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

“Karena program Kominfo ini harus tuntas pada tahun 2020. kita manfaatkan ini, dan datanya sudah kita masukkan, syaratnya sudah kita coba penuhi. Serta kami terus mengakses informasi ini ke pusat informasi,” katanya,

Untuk tahun ini lanjutnya, akan dibangun satu Base Tranceiver Station (BTS) dan difokuskan untuk daerah 3T. Terdapat dua calon, yakni di Labu Ijuk Kecamatan Moyo Hilir dan Desa Telaga Kecamatan Lenangguar.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Menurutnya, salah satu tujuan dari percepatan pembangunan BTS dan jaringan internet yakni untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), selain tentunya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi baru.

“Persyaratannya, salah satunya SK Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Karena di KIM ini BUMDES ada, dan Bumdes sebagai penggerak ekonomi masyarkat,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap dari adanya informasi yang cepat dan tepat tersebut, akan bisa memberikan efek positif terhadap perkembangan ekonomi suatu desa. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...