oleh

Wabub Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Melalui tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-90 digalr di halaman kantor Bupati Sumbawa, senin (29/10/2018).
Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Sumbawa Drs. H Mahmud Abdullah dan dihadiri oleh Anggota Forkopimda Kab. Sumbawa, Pimpinan OPD beserta staf, anggota TNI/Polri, serta siswa/siswi SMA selaku peserta upacara.

Kegiatan yang diawali dengan pemberian penghargaan kepada pemuda Pelopor Kabupaten Sumbawa oleh Wakil Bupati.
Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sumbawa mengingatkan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Baca juga:  Bangun Infrastruktur, Pemprov NTB Usulkan Rp 16 Triliun Ke Presiden

Kemudian, pada sisi lainnya, perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabil kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Ditambahkan, tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk.I dan DPRD Tk.II.

Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas. (KS/)

Komentar