oleh

Bupati Sumbawa Jadi Narasumber Acara Talk Show TVRI NTB

Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc menjadi narasumber pada acara Talk Show TVRI NTB dengan tema “Merajut Kebersamaan untuk NTB Gemilang”, pada Senin Malam (29/10) di Aula Diponegoro Sumbawa.

Bupati Sumbawa menyampaikan terimakasih atas kerjasama dalam menggali potensi keindahan alam dan budaya di daerah Sumbawa. Bupati yakin pariwisata Sumbawa akan selalu menggeliat, hal tersebut terlihat dari data kunjungan wisata tahun 2016 sebesar 133 ribu pengunjung wisata, kemudian pada tahun 2017 naik menjadi 144 ribu, dan pada data terakhir tahun 2018 menjadi 156 ribu pengunjung wisata.

Terkait upaya promosi dalam memperkenalkan wisata Sumbawa, Bupati menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah berusaha maksimal salah satunya dengan menganggarkan dana.

Baca juga:  Kapolri: Pentingnya Keamanan Bagi Pembangunan Daerah

Kepala Stasiun TVRI NTB menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di kota Sumbawa, baik dari potensi pariwisata maupun dari potensi budaya dalam program-program televisi. TVRI NTB selama ini dikatakan hanya TVRI Lombok saja.

Harapan dalam kegiatan Talk Show ini ingin mengajak dan mengundang seluruh masyarakat dan budayawan untuk menyelenggarakan TV kabel yang ada di Sumbawa.

Dengan menyelenggarakan TV kabel dapat membantu menyebarkan informasi secara audio visual, baik yang berisi keindahan alam Sumbawa maupun budaya-budaya Sumbawa. Sumbawa memiliki potensinya yang cukup tinggi untuk di angkat secara nasional.

Baca juga:  ​Pembangunan Irigasi Bendungan Mamak Ganggu Pola Tanam Petani

TVRI NTB memiliki program-program secara rutin yang mengangkat budaya Sumbawa setiap hari Selasa yaitu program berita yang memakai bahasa Sumbawa. Ada juga program-program yang di produksi di Sumbawa kemudian di tayangkan secara nasional setiap tanggal 15 mulai dari kuliner, kegiatan adat istiadat, kegiatan geliat pembangunan di Sumbawa yang di kemas dalam sebuah program “Indonesia membangun”.

“Harapan dalam acara ini program siaran TVRI dapat merangkul dan mendekatkan diri kepada Bapak dan Ibu sekalian untuk program-program siaran,” ujarnya.(Humas/PR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *