UNSA dan UTS Gelar Talk Show dan Konsultasi Beasiswa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Universitas Samawa dan Universitas Teknologi Sumbawa menggelar Talk Show dan Konsultasi beasiswa dengan tema “Berani Bermimpi Melampaui Batas” pada Sabtu pagi (27/10) di Auditorium Universitas Samawa.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Sumbawa Dr. H. M. Ikhsan, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan beasiswa LPDP untuk membantu masyarakat Sumbawa menumbuhkan jati diri meningkatkan pengetahuan dan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, dalam rangka meningkatkan kompetensi, pengalaman, dan profesionalitasnya. patut disyukuri dan diberikan perhatian yang sangat besar dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui dana beasiswa LPDP.

Ikhsan berharap, aka ada semakin banyak generasi muda yang menerima beasiswa LPDP, khususnya untuk dosen-dosen Universitas Samawa yang saat ini mengajukan permohonan beasiswa LPDP.

Seluruhnya lulus dalam tahapan seleksi mengingat Univeritas Samawa sedang bekerja keras dalam proses penegerian. Dengan semakin banyaknya dosen yang melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 maka akan memperoleh dan mempermudah penegerian Universitas Samawa yang merupakan Universitas tertua sekaligus Universitas kebanggaan Sumbawa.

“kepada yang berhasil mendapat beasiswa LPDP agar benar-benar berkomitmen, terobsesi untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik, dan benar-benar terobsesi mewujudkan Nusa tenggara Barat yang gemilang serta Sumbawa yang hebat dan bermartabat. Sebab beasiswa LPDP bukan uang yang datang dari langit melainkan berasal dari penerimaan pajak seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, untuk mengembalikan beasiswa nantinya melalui pengabdian serta kontribusi yang nyata bagi pembangunan di negara kita khususnya di Sumbawa,” harapnya.

Ketua Mata Garuda NTB, Heri Kurniawansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mata Garuda merupakan sebuah wadah yang di dalamnya berkumpul para alumni LPDP baik secara nasional hingga tingkat kabupaten/kota. Orang yang menempuh pendidikan S2 dari berbagai universitas yang siap menghibahkan tanpa syarat di daerah masing-masing. Mata garuda juga merupakan aset daerah yang banyak berkiprah di daerah masing-masing yang memfasilitasi untuk generasi yang ingin melanjutkan studi.

Sementara itu, Rektor Universitas Samawa Dr. Syafruddin, SE., MM dalam sambutannya mengatakan, dengan mengikuti beasiswa yang ada di dalam dan luar negeri termasuk sesuai laporan yang terseleksi, menunjukkan sudah ada keinginan yang kuat untuk membantu pemerintah, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Dikatakan pula, kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM), juga untuk membangun ekonomi bagi daerah. (KS/)

News Feed