oleh

Pemuda Diminta Jaga Komitmen Para Deklarator Sumpah Pemuda

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H Mahmud Abdullah., mengajak para pemuda untuk menjaga komitmen kebangsaan para tokoh pemuda yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda harus terus diteladani untuk membangun bangsa, menyatukan Indonesia.

Hal tersbut disampaikan Wabup saat menghadiri event Sumpah Pemuda Kreasi Nyata Komunitas Pemuda Samawa yang diinisiasi oleh Sumbawa Creator Community pada sabtu pagi (27/10) bertempat di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar.

Melalui kesepatan ini, Wabup menyampaikan apresiasinya terhadap persatuan para generasi muda Sumbawa atas terselenggaranya kegiatan yang menarik, menggembirakan sekaligus bermanfaat, sebagai ikhtiar untuk membangun kembali kesadaran kebangsaan pemuda Indonesia sekaligus komitmen untuk menjaga persatuan kesatuan.

Baca juga:  Rakor Teknis Akuntabilitas Kinerja Untuk Penyusunan IKU

“Bahwa yang kita lihat sepertinya sekarang ini terpecah, tetapi para pemuda ini memperlihatkan bahwa mereka bisa bersatu. Dari sini bisa belajar dan member contoh. Terkait tahun ini tahun politik, sedikit sedikit politik. Para pemuda memperlihatkan kreasi nyatanya, untuk bagaimana membangun Sumbawa. Saatnya benahi pemuda sekarang ini, karena menghadapi masa dimana jumlah pemuda akan lebih banyak di Indonesia ini, pemuda diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang mampu membangun bangsa ini,” demilian Wabup.

Dalam acara tersebut juga digelar bazar dan turut dimeriahkan oleh penampilan sanggar seni liser Smanda dari SMA N 2 Sumbawa dan penampilan mahasiswa Universitas Tekhnologi Sumbawa membawakan lagu tema perjuangan. (KS/)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *