oleh

Kejuaran Sepak Bola U-16, Dimulai

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bertepat di lapangan Stadion Pragas Sumbawa, Kejuaraan sebak bola U-16 antar Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa, dimulai, Jum’at (26/10/2018). Kejuaraan ini akan memperebutkan piala tetap Bupati Sumbawa.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan sebak bola U-16 Aman Muslimin, dalam laporannya mengatakan, kejuaraan dilaksanakan guna memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda berbakat yang berada di kecamatan Se-Kabupaten Sumbawa dapat mengasah talentanya. Kejuaraan akan berlangsung dari tanggal 26 Oktober sampai dengan November 2018 di lapangan Stadion Pragas Sumbawa. Dalam kegiatan ini Persisum bekerjasama dengan FKKPS Sumbawa dan Sumber dana yang digunakan dalam kegiatan tersebut murni dari Persisum Sumbawa tahun 2018 melalui dana hibah Pemerintah Daerah Bupati Sumbawa tahun 2018.

Ketua Umum Persisum Sumbawa Syamsul Fikri, S.Ag., M.Si menyampaikan bahwa nama Persisum di Kabupaten Sumbawa sangat luar biasa. Persisum adalah milik Kabupaten Sumbawa sama halnya dengan Persija, Persib, Persipura dan lain sebagainya. Oleh karena kebanggan itu sendiri, muncullah tagline “Persisum Bangkit untuk Sumbawa Hebat Bermartabat”.

Baca juga:  Open tournament futsal Danrem Cup 2019 Digelar

Munculnya tagline ini harus ada atlet-atlet yang akan tampil dan mempunyai pembibitan, baik secara regional maupun nasional di tiap-tiap kecamatan. Jadi, ada 15 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa dari 24 Kecamatan yang ikut dalam kejuaraan sepak bola U-16. Persisum Sumbawa telah membicarakan dengan tim penilai, walaupun nantinya gugur dalam pertandingan tetapi pada babak penyisihan pemain tersebut terlihat bagus, akan di tarik dan di jadikan atlet untuk persiapan U-17. Harapan dari Ketua Umum Persisum Sumbawa agar nantinya Bapak Wakil Bupati Sumbawa membuka piala tetap Bupati Sumbawa untuk kejuaran U-17.

Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan kejuaraan sepak bola U-16 tahun ini sangat penting sebagai upaya mencari bibit pemain U-17 tim Persisum Sumbawa yang nantinya mempunyai segudang pemain berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya ditingkat lokal dan regional tetapi juga ditingkat nasional bahkan internasional.

Baca juga:  Pertina Indonesia Targetkan Minimal 2 Emas di Asean Games

Dengan semangat juang yang tinggi dibarengi kejujuran dan nilai-nilai sportifitas mampu berkiprah secara maksimal. Kejuaraan sepak bola U-16 tahun akan mampu menyajikan permainan yang menarik, indah ditonton dan dinikmati oleh kalangan pencipta sepak bola. Karena setiap kesebelasan yang berlaga memiliki pola permainan yang beragam. Dari hasil kejuaraan ini akan terpilih pemain-pemain terbaik dan berbakat yang nantinya dipilih dan di seleksi menjadi pemain dalam kontingen sepak bola Kabupaten Sumbawa yang handal berprestasi dan profesional di bawah pimpinan Persisum Samawa.

Wabup berharap dalam kejuaraan sepak bola U-16, dapat menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban sehingga dapat berjalan dengan lancar.
“Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Namun yang penting bahwa pemenang sejati hanya dimiliki oleh orang-orang yang berjuang dan tidak hanya mengandalkan otot dan strategi tetapi juga mereka yang memiliki kreatifitas,” demikian Wabup. (KS/)