oleh

Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Studi Banding di Kota Malang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna meningkatkan tugas dan fungsi dalam pemerintahan, Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa lakukan studi banding di Kota Malang, Jawa Timur.

Kapala Bagian Humas dan protokol Satda Sumbawa, Tajuddin SH., yang
ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/10/2018) mengatakan, studi banding dilakukan untuk melihat sejauh mana pola kehumasan, protokol, serta peliputan di kota tersebut. Sebab menurutnya, tugas kehumasan merupakan tugas yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah.
“terkait study banding di Kota Malang, kita hanya ingim dinamika kegiatan tugas kemumasan, protocol dan peliputan ini sangat dinamis, karena dinamikanya seperti itu begitu cepat. Itu yang ingin kita tambah wawasannya,” jelasnya.

Baca juga:  TNI Siap Bantu Polisi Amankan Pilkada Sumbawa

“sudah berangkat kemarin, tim protocol dan tim humas untuk melihat itu beberapa hari kedepan yang didampingi oleh asisten III sebagai coordinator,” imbuhnya.

Kemudian, peliputan kata Tajuddin,  kegiatan peliputan teralalu banyak, apakah hanya meliput begitu saja? Menurutnya, itulah yang akan dipelajari dalam stadi banding yang dimaksud, melihat bagaimana pengelolaan hasil liputan, kemudian data di komputernya seperti apa, serta bagaimana cara mempublikasikannya.

“jadi tentu karena disana itu serba maju, tentu perlengkapannya maju dan sebagainya, kita ingin lihat itu semua untuk menambah penegtahuan,” ungkapnya.

Dengan adanya stadi banding tersebut, ia berharap ada perubahan terhadap tatacara pengelolaan humas menjadi lebih baik dan tertib. “yang penting pengetahuan mereka bertambah,” demikian Tajuddin. (KS/aly)

ksbksb ksbksb