4.656 Peserta Lulus Seleksi Administrasi CPNS Pemkab Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 4.656 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkungan Kabupaten Sumbawa.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Penelitian (BKPP) Kabupaten Sumbawa, melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, Nurfarida, yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/10/2018) mengatakan, jumlah tersebut merupakan gabungan peserta yang lulus untuk semua formasi yang dibuka.

“Pengumumannya sudah kami publikasi melalui website resmi bkpp.sumbawakab.go.id dan website Pemda sumbawakab.go.id,” katanya.

Diterangkan, sebanyak 4906 peserta yang masuk lamarnnya, namun yang mengirim berkas sebanyak 4792, kemudian 250 persta dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi termasuk Tidak Memenuhi Sayrat (TMS) dan yang tidak mengirim berkas, sehingga 4656 peserya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Lanjunya, setelah para peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi, maka para peserta diwajuibkan untuk mencetak kartu peserta ujian untuk mengikuti taha[ selanjutnya yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD). Untuk kartu peserta kata Nurfarida, bisa didapatkan dengan cara login ke porlat SSCN dengan akun yang telah didaftarkan.
Setelah kartu tersebut dicetak lanjutnya, peserta diharuskan mendatangi BKD untuk melakukan pengesahan kartu peserta ujian. Jadwal pengesehannya akan dibuka pada tanggal 25 Oktober hingga H-1 jadwal TKD.

“mereka mendapat pernyataan atau dinyatakan administrasi para peserta diwajibkan mencetak kartu peserta ujian untuk mengiukti uji kompetensi dasar.

Mereka cetak sendiri tapi untuk pengesahannya langsung BKD. Untuk ruang buka kartu dimulai tanggal 25 besok, baru dibuka di SSCN. Itu kami jadawalkan sampai H -1 sampai jadwal uji jompetensi dasar. Seleksi akan dilakukan di SMK 3. Seleksi dilakukan dimana dia mendaftar,” demikian Nurfarida. (KS/aly)

News Feed