oleh

Trauma Healing Ala Pasar Jantop Ai Bua

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Pasca Gempa yang melanda Kabupaten Sumbawa Barat beberapa waktu lalu. Pengelola Destinasi Degital Pasar Jantop (Jaminan Top) Ai Bua, Desa Tapir, Seteluk, menggelar Event dengan tema Trauma Healing bagi anak-anak dan masyarakat sekitar.

“Kali ini, kami mengambil Tema Trauma Healing. Karena masyarakat sangat butuh dihibur pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu khususnya diwilayah Seteluk ini” ungkap Ade, pengelola Pasar Jantop Ai Bua, Minggu (21/10) kepada KabarSumbawa.com

Dijelaskannnya, atraksi-atraksi yang disuguhkan dalam Event tersebut yakni Sulap dari Komunitas Sulap yang ada di KSB dan Live Musik dari Login Band.

“Ada juga Nimung Rame, membuat panganan khas dari Ketan yang kemudian di masak dengan cara dibakar selama 1 jam lalu dimakan secara beramai-ramai” Imbuh Ade.

Baca juga:  Sambut Pilkades Serentak, Pemkab Sumbawa Gelar Rapat Pemantapan

Lusy, salah satu pedagang mengatakan Destinasi Digjtal Pertama di KSB ini sangat bagus. Karena menurutnya, anak-anak muda maupun masyarakat sekitar selain dihibur dengan atraksi-atraksi yang disuguhkan, juga bisa mencicipi makanan khas dan jajanan khas daerah setempat.

“Bagi saya sebagai pedagang, destinasi digital ini sangat bagus karena kami dapat mengenalkan kembali makanan khas daerah.” ujarnya seraya menambahkan bagi generasi millenial, tidak ada tempat lain di KSB ini yang konsep pasarnya seperti Pasar Jantop ini.

Salah seorang pengunjung, Restu, mengapresiasi serta terkesan dengan adanya Destinasi Digital Pasar Jantop ini. Menurutnya, tempat-tempat seperti ini sangat dinantikan generasi milenial jaman now. karena memiliki spot foto yang instragamable, live music, dan kuliner-kuliner khas.

Baca juga:  Lepas Pawai Taaruf MTQ ke 33, Ini Pesan Wakil Bupati Sumbawa

 

“Apalagi sekarang temanya Trauma Healing, ini sangat-sangat membantu kami menghilangkan trauma akibat gempa yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Saya sebagai pengunjung, sangat terkesan dengan Destinasi Digital ini.” Pungkasnya.(KS/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *