oleh

Rombongan Relawan IKAHI Pusat, Tiba di Palu

Kabarsumbawa.com – Rombongan Relawan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Pusat tiba di Palu, Sabtu (20/10/2018). Para relawan IKAHI ini melakukan koordinasi dengan ralawan Persatuan Jaksa Indonesia (PJI dan relawan 69.

“sesampainya di Palu kami langsung berkoordinasi dengan relawan Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) dan Relawan 69,” kata Hika D Asril salah seorang relawan IKAHI Pusat.

Dikatakan, bantuan tenda dan berbagai perlengkapan lainnya juga telah tiiba di lokasi setelah diterbangkan dengan menggunakan Hercules dari Jakarta.

Bantuan gelombang ketiga dari MA, IKAHI dan Dharmayukti Karini berupa tenda-tnda family, tenda pleton dan tenda Ruang Sidang Darurat ini, didistribusikan kepada jajaran peradilan se-Provinsi Sulteng.

Baca juga:  Perahu Dihempas Ombak, 2 Orang Nelayan Hilang

“Selain membagikan tenda, selama di Sulteng ini, kita berencana untuk mendirikan sejumlah infrastruktur darurat. Seperti sekolah darurat dan hunian sementara untuk warga pengadilan dan masyarakat sekitar posko,” imbuh A.Tirta Irawan, Hakim PTUN Medan.

Sementara itu, Hika, Salah seorang relawan IKAHI menjelsankan, sejumlah aktifitas trauma healing sudah dilakukan oleh rombongan tersebut. Selama di Sulteng pihaknya tidak menargetkan program yang muluk-muluk. Relawan IKAHI bersama dengan Relawan PJI dan Relawan 69 akan fokus untuk mendirikan sarana umum darurat yang bisa digunakan masyarakat korban gempa untuk sementara.

“Menjelang pembangunan kembali secara permanen, fasilitas umum seperti kelas darurat, tenda dan sanitasi lebih kita utamakan. Selain mengusahakan ketersediaan obat dan makanan bagi masyarakat disini,” pungkasnya. (KS/)

ksbksb ksbksb