oleh

Fakultas Hukum Unsa Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Hukum (FH) Universitas Samawa (Unsa) Sumbawa Besar, menggelar seminar nasional kewirausahan, Sabtu (20/10/2018) di lantau 2 Rektorat Unsa.

Seminar yang dirangkaikan dengan Launching Yayasan Samawa Muda Bakalako, mengangkat tema Sinergi ABG+C ( Academic, Business, Government, and Community) dalam pengembangan Kewirausahaan. Adapun pemateri pada seminar tersebut, Boris Syaifullah CEO PT Borsya Cipta Communica, Farid Bahanan Pendiri Yayasan Muda Bakalako, dan Lalu Istiawan parwakilan dari Diskoprindag Kabupaten Sumbawa, dan Dr. Syafruddin Rektor Unsa.

Adapun peserta seminar tersebut yakni, LSM, Akademisi, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Pelaku Usaha di Kabupaten Sumbawa

Baca juga:  Yudisium Pascasarjana UTS, Kapolsek Buer Raih IPK Sempurna

Dr. Syafruddin, dalam pemaparannya menyampaikan, secara teori dan praktik, untuk menjadi sukses dalam hal apa saja, termasuk menjadi wirausaha muda itu harus memegang prinsip rajin bekerja untuk mencapat kesuksesan. “mustahil kita akan berhasil kalau kita pemalas, biarpun kita minta doa siang malam tetapi kalau tidak berusaha,” katanya.

Ditempat yang sama, Boris Syaifullah menyampaikan, sebagai pelaku bisnis harus selalu bersinergi dengan semua pihak, sehingga apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar. Kemudia, ia membagikan tips menjadi pengusaha sukses yaitu harus tekun dan bekerja keras serta jujur. (KS/aly)

ksbksb ksbksb