oleh

Lagi! Belasan Pelajar di Sumbawa Diamankan Satpol PP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Belasan pelajar dari berbagai sekolah di Sumbawa, kembali diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Sumbawa, Selasa (16/10/2018) pagi tadi. Belasan pelajar ini diamankan lantaran diduga bolos sekolah.

Kasi Trantibum Satpol PP Kabupaten Sumbawa Desire Jadi, S.Sos, yang ditemuia oleh Kabarsumbawa.com usai memberi arahan kepada belasan siswa tersebut, mengatakan, para pelajar ini dimanakan di tiga tempat berbeda yakni, dibelakang BRI unit II Jalan Hasnudin, kemudian di rumah kos, dan di taman genang genis.

iklan kampanye

“ada sekitar 15 orang pelajar dari berbagai sekolah, tadi kita amankan di tiga tempat berbeda, yakni belakang BRI unit 2 jalan hasanudin sedan main PS, selain dari hasil operasi rutin ada juga dari laporan warga, kemudian kita amankan di kos-kosan, di taman Genang Genis, mereka sedang merokok, Kata Desi.

Baca juga:  Prodi TEP FKIP UNSA Laksanakan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Bagi Guru SLB

Kemudian para pelajar ini lanjut Desi, akan dilakukan pembinaan secara persuasive dengan memanggil guru BP. Pihaknya akan meminta kepada guru BP agar memebuat surat kepada orang tua siswa (yang diamankan) bahwa anaknya telah diamankan oleh Satpol PP karena tidak masuk sekolah. (KS/aly)