oleh

Januari 2019, Pasar Brang Bara Mulai Beroprasi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pasar Modern Brang Bara direncanakan pada bulan Januari tahun 2019 mendatang, akan beroprasi secara efektif. Hal tersebut diugkapkan oleh Sekretaris Badan Pendapatan Derah (Bapenda) Arif Alamsyah, kepada Kabar Sumbawa, rabu (10/10/2018) lalu.

Dikatakan, saat ini di pasar Brang Bara sedang dilakukan pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) dan arel parkir, dan akan dikerjakan selama satu bulan setengah.

“Pasar Berang Bara kita rencanakan pada bulan Januari 2019 mulai efektif , jadi bulan ini kami mulai pemasangan pembangun IPAl dan lahan parkir, pengerjaannya selama sau buleh setengah, semuanya sudah lengkap, listriknya sudah terpasang,” kata Arif.

Baca juga:  Kades/Lurah Diberi Pemahaman Peraturan Badan Pengawas Pemilu Tahun 2019

Untuk para pedangan lanjut Arif, sudah mulai bisa dimasukan namun secara bertanap. Untuk tahap pertama pada bulan Desember akan dimasukan sebanyak 22 orang petanggan. Keduian sisanya akan dimasukan pada bulan Januari mendatang.

“Kapasitas pasar ini sekitar 235 pedangan, untuk saat ini ada sekitar 22 pedangan yang akan dimasukan ditahap pertama di bulan Desember, kita utamakan pedagang lama. Sisanya akan dimasukan di Januari mendatang,” jelasnya. (KS/aly)

Komentar