Jelang Hut TNi ke-73, Kodim 1607/Sumbawa Ziarah Makam Pahlawan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Menjelang HUT TNI ke 73 tahun 2018, pada tanggal 05 Oktober Mendatang. Kodim 1607 Sumbawa bersama beserta Kompi Senapan B yonif 742 Sumbawa, melakukan Ziarah Nasional, Kamis (04/10/2018) di taman Makam Pahlawa Sumbawa.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, diawali dengan upacara zuarah makam, penyematan karangan bunga oleh Dandim, kemudian penaburan bunga.
Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, mengatakan, ziarah makam pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap siap warga negera yang telah mendedikasikan harta, benda, maupun nyawanya untuk berdirinya bangsa Indonesia.
“ziarah ini mengingatkan kita bahwa masih panjang, masih banyak yang harsu kita kerjakan untuk menjaga yang sudah dikorbankan oleh para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Dandim.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

Selain ziarah makam lanjut Dandim, untuk kegiatan HUT TNI 73 tahun 2018, kodim 1607 Sumbawa beserta Kompi yunif 742 menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan di kabupaten Sumbawa Besar, meliputi karya bakti di daerah yang tertimpah bencana, ziarah nasional, bazaar, sunat missal, dan donor darah.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Sekda Sumbawa Kunjungi 4 Dinas Klaster Penting

Pada Hut TNI yang ke-73 ini, TNI memebrikan kontribusi semaksimal mungkin untuk rakyat Indonesia. “saat ini di Indonesia khusunya di Kabupaten Sumbawa ditimpah oleh beberapa bencana, semoga TNI bisa meringankan, dan bisa cepat memulihkan masyarakat dari bencana,” harapnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...