by

Jelang Hut TNi ke-73, Kodim 1607/Sumbawa Ziarah Makam Pahlawan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Menjelang HUT TNI ke 73 tahun 2018, pada tanggal 05 Oktober Mendatang. Kodim 1607 Sumbawa bersama beserta Kompi Senapan B yonif 742 Sumbawa, melakukan Ziarah Nasional, Kamis (04/10/2018) di taman Makam Pahlawa Sumbawa.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, diawali dengan upacara zuarah makam, penyematan karangan bunga oleh Dandim, kemudian penaburan bunga.
Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, mengatakan, ziarah makam pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap siap warga negera yang telah mendedikasikan harta, benda, maupun nyawanya untuk berdirinya bangsa Indonesia.
“ziarah ini mengingatkan kita bahwa masih panjang, masih banyak yang harsu kita kerjakan untuk menjaga yang sudah dikorbankan oleh para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Dandim.

Baca juga:  Dampak Illegal Loging, Sebuah Bendungan Di Tarano Jebol

Selain ziarah makam lanjut Dandim, untuk kegiatan HUT TNI 73 tahun 2018, kodim 1607 Sumbawa beserta Kompi yunif 742 menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan di kabupaten Sumbawa Besar, meliputi karya bakti di daerah yang tertimpah bencana, ziarah nasional, bazaar, sunat missal, dan donor darah.

Pada Hut TNI yang ke-73 ini, TNI memebrikan kontribusi semaksimal mungkin untuk rakyat Indonesia. “saat ini di Indonesia khusunya di Kabupaten Sumbawa ditimpah oleh beberapa bencana, semoga TNI bisa meringankan, dan bisa cepat memulihkan masyarakat dari bencana,” harapnya. (KS/aly)