oleh

GTT-PTT Kabupaten Sumbawa, Demo di Kantor Bupati

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) kependidikan di Lingkup Kabupaten Sumbawa melakukan aksi demo di depan kantor Bupati Sumbawa, Senin (01/10/2018) siang tadi.

Kemudian sebanyak 30 Para peserta aksi diterima langsung oleh Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril, di dalam ruang rapat lantai I kantor Bupati Sumbawa. Kemudian dilakukan diskusi antar beberapa perwakilan massa dengan Bupati

Dalam pertemuan tersebut disampaikan oleh Yuyun komalasari Ketua Forum GTT selaku perwakilan massa aksi menyampaikapan beberapa tuntutan, yakni, menolak paraturan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara Repormasi dan Birokrasi (Menpan RB) nomor 36 dan 37 tahun 2018 yang dinilai tidak berkeadilan sebagaimana sila kelima keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga:  Pemkab Bengkalis Tertarik Belajar Layanan Publik di Sumbawa

“untuk itu kami memohon kepada bupati Sumbawa dan seluruh anggota Dewan Kabupaten Sumbawa agar menindaklajuti kepana Kemenpan-RB atas aspirasi ini,” ujarnya.

Menolak perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), meminta pemrintah untuk menuntaskan status tenaga honorer pendidikan dan tenaga kependidikan secara bertahap dengan cara mengangkatnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa tes.

Kemudian, meminta agar pemerintah dapat mengelurkan Surat Keputusan Bupati (SK) yang sudah tervalidasi ke dalam Dapodik yang berjumlah 3.300 honorer pendidik dan tenaga pendidikan yang sudah bekerja secara terus menurus agar bisa mendapatkan kesejahteraan lainnya.

Meminta pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer dalam APBD di tingkat Kabupaten serta memberikan jaminan kesehatan melalui peserta PBI. Meminta pemerintah memberikan kesempatan kepada tenaga honorer untuk mendapatkan sertifikasi.

Baca juga:  Oknum Operator TF Dipastikan Sudah Tidak Ada di KSB

Sementara itu, Bupati Sumbawa H M Husni Djibril mengatakan, ia akan menindaklanjuti serta kan menampung apa yang menjadi aspirasi massa akasi. “sabagai catatan kalian ini Bupati menyampaikan serluruh tuntutan rakyat, termasuk demo hari ini, saya akan bersurat, usulkan apa yang menjadi usulan masyarakat,” katanya. (KS/aly)

ksbksb ksbksb