oleh

Jalo : Pemda Harus Kreatif Mengelola Perusda

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Anggota Komisi II DPRD Sumbawa Salamuddin Maula menilai pemerintah daerah kurang kreatif mengelola Perusda.
“Pemerintah harus kreatif, jangan hanya melakukan bisnis kecil-kecilan, jual tiket, cuci mobil. Itu bukan bisnis perusda. Terlalu kecil untuk perusda. Padahal ada peluang bisnis yang lebih bagus,” ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, Perusda seharusnya membuat plan bisnis, kemudian diajukan ke DPR untuk kemudian melakukan pembahasan dengan pemerintah.

iklan

“Sampai sekarang plan bisnis itu tidak ada. Bisnis apa yang mau dikerjakan, berapa uang yang mau dipakai, bikin proposalnya. Supaya kita bisa mengontrolnya. Tidak hanya mereka mau minta uang saja. kalau ajukan proposal jangan hanya ke Pemda saja dong, ke DPR juga. Karena kami yang menyetujui penyertaan modal,” katanya.
Untuk itu, Ia berpendapat pemerintah daerah terkesan membiarkan kondisi seperti ini. Termasuk ketika terjadi kekosongan pimpinan.

Baca juga:  Ini Pesan Wabup KSB Pada Pengukuhan Bunda PAUD KSB

“Ketika Dirut sudah mundur, maka harus segera membahas penggantinya. Perusda itu tidak boleh kosong dirutnya. Atau kita bubarkan saja, biar tidak ada masalah. Tapi kan sayang. Daerah yang hebat adalah daerah yang hebat Perusdanya. Kan di situ sumber pemasukan,”demikian Jalo (KS/aly)