oleh

Dua Hafiz Sumbawa Wakili NTB ke Tingkat Nasional di Medan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril, B.Sc., didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. H Rasidi, Rabu (26/09/2018) di ruang pertemuan Bupati, melepas dua hafiz Kabupaten Sumbawa, yang akan mewakili Provisi Nusa Tenggara Barat, pada lomba Mosabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional di Medan, Sumatra Utara, Bulan Oktober Mendatang.

Dua hafiz yakni, Muhammad Ramadan Akbar (15) akan mewakili NTB pada cabang hafiz 1 Juz dan tilawah. Kemudian Nabula Azmi Wahyudi (17) pada cabang hafiz 10 Juz. Sebelumnya. keduanya masing-masing meraih juarah satu pada lomba MTB tingkat Kabupaten di Bima, beberapa waktu lalu.
Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril, B.Sc., dalam arahannya mengatakan, secara pribadi maupun selaku Pemerintah Daerah merasa bangga dengan prestasi kedua hafiz dari Kabupaten Sumbawa mewakil NTB ke tingkat Nasional.

Baca juga:  Masyarakat Utan Gelar Festival Srikaya dan Aneka Kuliner

“Yang pasti kami dari pemerintah daerah sangat bangga dengan prestasi anak cucu kita yang telah bisa memakili kita bukan hanya mewakili sumbawa, tetapi mewakili NTB sebagai hafis dari kabupaten Sumbawa, saya sebagai pimpinan daerah akan mendoakan yang terbaik, untuk kemajuan dan keberhasilan anak kita ini,” ujarnya.

Sebagai dukungan lanjut Bupati, Pemerintah daerah telah memebrikan kita berikan transport dan uang saku, serta akan menyiapkan beberapa dukungan lainnya. “Insya Allah, akan kami siapkan nanti,” demikian bupati.

Seperti yang telah dijadwalkan, keduanya akan mengkuti Traning Center (TC) dari tanggal 27 September hingga 7 Oktober di Mataram. Kemdianya berangkat ke Medan, dan akan berada di Medan hingga 13 Oktober 2018 mendatang. (KS/aly)

Baca juga:  Sampah Terbawa Arus Penuhi Pantai Wisata Ai Lemak