oleh

Parpol Diminta Segera Serahkan Struktur Tim Kampanye

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa meminta kepada Partai Politik (Parpol) peserta pemilu sudah untuk menyerahkan daftar nama tim kampanye dan pelaksana kampanye tingkat Kabupaten/kota ke KPU Kabupaten Sumbawa.

Penyerahan struktur tersebut tiga hari sebelum masa kampanye, artinya setelah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada Kamis lalu. Kemudian masa kampanye berakhir pada tanggal 13 April 2019 mendatang
“Jadi mereka memiliki kewajiban untuk menyampaikan kepada KPU Kabupaten Sumbawa untuk mendaftarkan tim kampanye dan pelaksana kampanye tingkat kabupaten/kota,” Kata Aryati, S.Pd.I ketua Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPU Sumbawa, kemarin usai plano DCT.

iklan

Untuk tim kampanye dan pelaksana kampanye tingkat Kabupaten/kota dari paslon Presiden dan wakil presiden, strukturnya bisa dari komposisi tim kampanye, bisa peserta pemilunya, bisa paslon dan bisa orang perorang atau organisiasi yang yang ditunjuk oleh pasangan calon atau parpol atau gabungan parpol untuk menjadi tim kampanye.

Baca juga:  KPUD Dan Masyarakat, Apresiasi Kegiatan Pendidikan Politik DKP PKPI Sumbawa Barat.

Kemudian untuk pemilu anggota DPR juga harus menyerahkkan pelaksana kampanye untuk pelaksana kampanye tingkat Kabupaten/kota. Demikian juga untuk DPRD Provinsi,DPD, DPRD Kabupaten/Kota juga harus ada tim kampanye dan pelaksana kampanye tingkat Kabupaten/Kota.
“Untuk tim kampanye paslon presiden dan wakil presiden tingkat Kabupaten, itu nanti diserahkan ada formulir K-TK Kabupaten dan itu harus diisi oleh peserta pemilunya,” jelasnya

“Kita sudah menyiapkan formulirnya, jadi nanti caleg ini harus menyerahkan sekitar 16 dokumen yang harus diserahkan kepada KPU untuk mendaftarkan tim kampanye dan pelaksana kampanyenya,” imbuhnya.

Oleh karenanya, Aryati mengimbau kepada Parpol supaya segera menyerahkan daftar tim kampanye dan pelaksana kampanye sesuai dengan jenis pemilunya. Termask desain dan materi alat peraga (APK). Sebab star APK pada tanggal 23 September dan percetakan APK akan difasilitasi KPU. (KS/aly)

News Feed