oleh

Dua Turis Prancis Dirampok di Pulau Moyo

sumbawa besar, kabarsumbawa.com – Dua touris asing asal negara francis di rampok di daerah wisata pulau moyo, Kecamatan Badas, kabupaten sumbawa, Senin (17/09/2018) lalu. korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah serta beberapa barang berharga di gasak oleh lima orang perampok bercadar.

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusus Sutejo, yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/09/2018) membenarkan hal tersebut. Dikatakan, kasus perampokan yang terjadi terhadap dua touris asing dari prancis ini masuk dalam kasus kategori khusus, karena ini menyangkut keamanan tauris atau warga asing.

“korban berdua telah melaporkan diri karena dirampok,” kata kapolres.

Baca juga:  Praktik Pencurian Air Ditertibkan

Berdasarkan hal pemeriksaan terhadap kedua korban kata Kapolres, kedua turis tersebut melakukan trip dari daerah calabai menuju ke pulau moyo menggunakan speed, sampai di pulau moyo mereka sempat menginap satu malam, lalu melanjutkan perjalanan untuk melihat spot spot wisata di pulau moyo.

Lanjutnya, ditengah perjalanan korban dihadang oleh sekolampok orang, empat diantaranya menggunakan penutup wajah serta membawa sejata tajam, kemudian merampas tas milik milik korban yang berisi laptop, kamera, ada uang termasuk paspor.

Setelah kejadian, korban meninggalkan pulau moyo, menuju ke pulau sumbawa untuk melaporkan, ke polres sumbawa, dan laporannya sudah kita terima, kita masih melakukan upaya penyelidikan, karena memang pulau moyo ini terpisah dari pulau sumbawa, dan cukup jauh,” jelasnya.

Baca juga:  Pengendara Tak Gunakan Helm Dominasi Pelanggar Terjaring Operasi Zebra

“memang secara wilayah di polau moyo untuk keamanan kami hanya dibantu oleh seorang babinkamtipmas sementara wialayah di pulau moyo sendiri sangat luas,” tambahnya.

Saat ini katanya, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, dengan menurunkan tim untuk melakaukan penyelidikan diwilayah tempat kejadian perampokan. Kini dan kedua korban untuk sementara difasilitasi oleh polres Sumbawa untuk mengurus surat pasport mereka ke keduataan prancis di Jakarta. (KS/aly)

ksbksb ksbksb