Ratusan Warga Alas Barat Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

Kabarsumbawa.com – Sebanyak 750 warga Kecamatan Alas Barat mengikuti pengobatan gratis, Kamis (13/9/2018) pagi tadi di Lapangan Kantor Camat Alas Barat, kegiatan tersebut sebagai rangkaian dari kegiatan Sail Indonesia Moyo Tambora 2018.

Pengobatan gratis tersebut merupakan kerjasama antara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa.

Dirjen Kekuatan dan Pertahanan Kementerian dan Pertahanan RI Mayor Jenderal TNI Bambang Hartawan, M.Sc dalam sambutannya, pengobatan graatis ini telah berulangkali dilaksanakan seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan sebagai model percepatan pembangunan daerah kepulauan dan daerah terpencil dalam menggalang persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang berkelanjutan.

Kemudian ia berharap Sail Moyo Tambora dapat menjadi ajang atau momentum yang baik untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Sumbawa sesuai dengan tema Sail Moyo Tambora yaitu Sumbawa menuju gerbang destinasi wisata bahari dunia, dan untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat di Nusa Tenggara Barat agar bisa bangkit kembali dan beraktivitas sebagaimana biasa.

“terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung terselenggaranya pengobatan massal Sail Moyo Tambora. Semoga Sail Moyo Tambora menjadi momentum yang baik untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Sumbawa, serta membangkitkan kembali semangat masyarakat di Nusa Tenggara Barat,” ucapnya.

Semetara itu, Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc dalam sambutannya, mengapresiasi pengobatan massal yang merupakan rangkaian kegiatan dari Sail Indonesia Moyo Tambora 2018. Sail Indonesia merupakan kegiatan pelayaran di perairan Indonesia yang diadakan setiap tahun oleh para pencinta kapal layar (yacth) baik itu dari dalam maupun luar negeri, yang bertujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata, terutama wisata bahari di daerah yang menjadi lintasan dan pusat Sail Indonesia. Dan sesuai tempatnya maka nama kegiatannya tahun ini adalah Sail Indonesia Moyo Tambora 2018.

“Kami merasa bersyukur bahwa pada sail tahun ini, selain kegiatan promosi wisata juga dilaksanakan kegiatan charity (bhakti sosial) seperti kegiatan pengobatan masal yang dilaksanakan hari ini. Semoga dengan keberadaan bapak/ibu sekalian yang tergabung dalam tim kesehatan pengobatan masal semakin memberi semangat kepada masyarakat kami yang baru saja mengalami musibah gempa bumi sehingga mampu bangkit kembali menatap masa depan yang lebih baik,” demikian bupati.

Hadir pada acara tersebut, Dirjen Kekuatan dan Pertahanan Kementerian dan Pertahanan RI, Bupati Sumbawa, Dirkes Ditjen Kekuatan dan Pertahanan Kementerian dan Pertahanan RI, Anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Sumbawa, Dandenkes Mataram, Pimpinan OPD, Camat Alas Barat beserta unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, dan para siswa Sekolah Dasar, serta masyarakat Kecamatan Alas Barat.

Sebelumnya pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan cenderamata dari Dirjen Kuathan Kemhan kepada Bupati Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Dandinkes Mataram, Kadinkes Kab. Sumbawa, dan penyerahan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis oleh Kasubdit Dukkes Ditkes Ditjen Kuathan Kemhan Kolonel CKM drg. Buyung Nazeli Mars, serta dilanjutkan dengan penyuluhan sikat gigi yang baik kepada 300 anak Sekolah Dasar. (KS/adm)

News Feed