Polres Sumbawa, Beri Trauma Healing untuk Korban Gempa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepolisian Resort Sumbawa, memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa yang melanda sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo, dan didampingi oleh ketua Bayangkari Polres Sumbawa Metha Yusuf Sutejo, ditempat posko pengungsian Desa Kalimango Kecamatan Alas, dan Desa Mapin Rea Kecamatan Alas Barat, Kamis (13/09/2018).
Para ibu banyangkari bersama para polwan mencoba menghibur anak-anak korban gempa ditempat tersebut. Para polwan cantik ini mengajak anak-anak menyanyi untuk mengurangi rasa trauma akibat gemba. Selain itu, anak-anak korban gempa ini deberikan hadiah mainan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo mengatakan, bagaimanapun Polres Sumbawa akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sumbawa, terutama yang terkena dampak gempa bumi.
“walaupun musibah ini sudah sekian waktu terjadi, tapi masih banyak yang masih berada dipengungsian karena memang ada yang rumahnya hanjur total, maka kami coba untuk menghibur mereka sambil menunggu proses penyiapan rumah dari pemerintah,” katanya.

Selain itu, pihaknya terus memberikan pelayanan pengobatan secara gratis kepada pada pengungsi, mengingat saat ini cuaca sedang tidak menentu, sehingga tidak jara dari pengungsi yang terkena penyakit, seperti infeksi saluran pernafasan.
“melihat cuaca seperti ini, pengungsi mudah terkena penyakit, terutama penyak infeksi saluran pernafasan, maka kami bekerjasama dengan Dikes Sumbawa, Klinik Polres, dengan obat-obatnya yang ada, kami berikan pengobatan secara gratis,” demikian Kapolres. (KS/aly)

Komentar

News Feed