Bupati Ajak Masyarakat Perangi Peredaran Narkoba di Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril, B.Sc., merasa prihatin dengan peredaran narkoba di Sumbawa cukup mengkhawatirkan. Untuk itu ia mengajak semua masyarak untuk ikut serta dalam memerangi peredarannya.
“khusus untuk narkoba, ia meminta kepada semua pihak seperti orang tua, serta para remaja agar ikut mengambil bagian didalam rangka menghalangi dan melarang peredaran narkoba,” kata bupati dalam sambutannya saat malam Tahun Baru Hijriah 1440 H, Senin (10/09/2018) di Lapangan Pahlawan Sumbawa .

Bahkan ia mengajak kepada orang tua yang mengetahui anak cucunya menggunakan narkoba, untuk melaporkan kepada pihak terkait dalam rangka menyelamatkannya dari bahaya narkoba dengan cara direhabilitasi

“jika diperlukan mari kita bersama-sama membawa anak cucu kita untuk melaporkan ke pihak-pihak terkait agar tidak dalam proses hokum tetapi dalam rangka proses penyelamatan diri dari narkoba yakni rehabilitasi,” ajaknya.

Diakuinya, dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Sumbawa, peredaran narkoba telah masuk ke Desa-desa, bahkan hingga ke tingkat Dusun. “ yang paling menakutkan bagi kita di Sumbawa di beberapa kecamatan sudah masuk ke Desa-desa bahkan ke Dusun-dusun yang namanya narkoba. (KS/aly)

Komentar

News Feed