oleh

“City Parade” Memperkenalkan Tradisi dan Budaya Sumbawa Hingga Manca Negara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai salah rangkaian kegiatan Sail Indonesia Moyo Tambor 2018, City Parade diselenggarakan untuk memperkenalkan tradisi dan budaya Sumbawa kepada masyarakatal luas hingga Manca Neraga.

City Parade yang digelar didepan kantor bupati Sumbawa pada senin sore pada (10/9/2018) di hadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Anggota Forkopimda yang juga menjadi peserta City Parade, Pejabat yang mewakili dari Kab.bima , Kab. Dompu , Kab. Sumbawa barat, Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa, Kepala Dinas Provinsi NTB, Asisten Setda Kab. Sumbawa, para OPD dan para camat se kab. Sumbawa dan para peserta City Parade dari Kab. Bima, Dompu dan Kab. Sumbawa Barat serta dari karyawan kayawati pemerintah Kabupaten Sumbawa, serta Yathters dari berbagai Negara.

Baca juga:  Musisi KSB, Gelar Konser Mini Peduli Gempa Lombok.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H Mahmud Abdullah., dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Sail Indonesia Moyo Tambora 2018, merupakan kesempatan untuk mendorong pariwisat Sumbawa menjadi lebih maju lagi, dalam hal ini City Parade menjadi bagian dalam upaya mendorong dan membangun wisata budaya melalui patisipasi semua pihak.

Untuk itu, wabup mengajak semua pihak untuk turut menyeberluaskan tradisi dan budaya Sumbawa, dengan menggunakan semua fasilitas yang ada. Hingga tradisi dan budaya Sumbawa bisa dikenal oleh masyarakat luas bahkan sampai ke Manca Negara.

“Eve city parade ini kita selenggarakan agar nilai positif dari tradisi dan budaya “Tau Samawa” orang sumbawa semakin dikenal oleh masyarakat luas hingga ke Manca Negara. Mari kita manfaatkan fatilitas yang ada untuk menyebarluasakan bagaimana kultur masyarakat Sumbawa,” ajaknya.

Baca juga:  FORKOM-P Desa Jorok, Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba.

Diakhir sambutannya, wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dalam menyemarakkan event City Parade. kemudian ia mengajak para peserta parade agar selalu menjaga kebersihan, khususnya di rute-rute yang akan dilalui, dengan tidak membuang sampah sembarangan, guna membangun kultur masyarakat sumbawa yang peduli akan kebersihan. (KS/aly)