oleh

Sejumlah Menteri Hadiri Welcome Dinner Sail Moyo Tambora 2018

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Welcome Dinner Sail Moyo Tambora (SMT) 2018 bersama para Yachter dari berbagai Negara dan juga pejabat Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa, yang digelar, Sabtu Malam (08/09/2018) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, dihadiri oleh Sejumlah Menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc

Selain para Menteri, turut hadir Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Dirjen Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan, Deputi IV Kemenko Kemaritiman, Wakil Gubernur NTB, Kapolda NTB, Bupati Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, para Anggota FKPD, para Pimpinan OPD, dan masyarakat umum yang turut menyaksikan acara tersebut.

Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi selaku Ketua Panitia Nasional Sail Moyo Tambora 2018, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Sail Moyo Tambora di Sumbawa, menandai kebangkitan NTB. Untuk itu ia mendoakan para korban gempa NTB, khususnya Lombok dan Sumbawa, dan berharap agar NTB dapat bangkit kembali.

Baca juga:  Pemda Diminta Lakukan Moratorium Pemberian Izin Toko Swalayan Berjejaring

Diakuinya, NTB sangat dikenal dengan pariwisata dan keindahan alamnya yang luar biasa. Menurut Menhub, pariwisata adalah industri yang paling menjanjikan bagi Indonesia, karena Indonesia memiliki panorama alam dan budaya yang sangat indah.

“Pulau Moyo dan juga Samawa Seaside Cottages luar biasa indah. Oleh karena itu, saya sangat mendukung program-program Kementerian Pariwisata yang dipimpin oleh sahabat saya, Pak Arief Yahya,” ujar Menhub.

“Pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan akan terus mensupport pengembangan pariwisata, bandara-bandara kita bangun, di Lombok, di Sumbawa, di Bima, termasuk pelabuhan-pelabuhan agar konektivitas itu bisa dipastikan dapat menunjang pengembangan pariwisata,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, SH, M.Si, dalam sambutan mengatakan, menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat NTB khususnya masyarakat Kabupaten Sumbawa karena puncak kegiatan Sail Moyo Tambora 2018 digelar di Sumbawa.

Baca juga:  Arpusda Segera Miliki Gedung Sendiri

“selamat datang dan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir di Kabupaten Sumbawa untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Sail Moyo Tambora 2018,” sabut wagub.

Menurut Wagub, momentum Sail Moyo Tambora diharapkan dapat memberikan kekuatan dan motivasi untuk membangkitkan kembali gairah kepariwisataan di NTB sekaligus melakukan rekonstruksi terhadap berbagai sarana-prasarana dan infrastruktur yang rusak akibat bencana gempa bumi, terutama di bidang pariwisata.

Untuk diketahui, Welcome Dinner merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sail Moyo Tambora 2018 yang akan digelar sampai dengan Tanggal 23 September 2018 di Kabupaten Sumbawa. Beberapa kegiatan lainnya, antara lain Opening Ceremony, Expo Maritim, City Parade, Fun Color Run, Tambora Vulcano Tour, Bhakti Sosial, Tenun and Fashion Street Fest. (KS/adm)

 

ksbksb ksbksb