oleh

Dukung Sail Moyo Tambora, Kemenhub RI Kirim 30 Bus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Untuk mendukung suksesnya event Sail Indonesia Moyo Tamboro 2018, Kementerian Perhubungan RI mengirim sebanyak 30 unit bus.

30 unit bus tersebut diserahkan oleh Kasubdit Angkutan Multimoda Kemenhub RI Ahmad Wahyudi ADT, dan diterimah langsung oleh Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc di Halaman Kantor Bupati Sumbawa pada Kamis sore (6/7) didampingi oleh Sekda, Asisten 1 dan 2, anggota Forkopimda, dan beberapa Pimpinan OPD.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia atas perhatian dan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam menyukseskan Sail Indonesia Moyo Tambora 2018.

“Kami sangat bersyukur diamanahkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Sail Indonesia Moyo Tambora 2018. Oleh karena itu, kesuksesan pelaksanaan event ini tentu menjadi target utama kami, karena menyangkut nama baik dan reputasi daerah,” ujar Bupati.

Dijelaskan, terdapat beberapa event utama yang akan digelar dalam pelaksanaan Sail Indonesia Moyo Tambora, antara lain Welcome Dinner, Opening Ceremony, International Yacht Rally, Culture Performance, Expo Maritim, City Parade dan lain sebagainya yang dilaksanakan di beberapa titik lokasi di kota Sumbawa Besar, sehingga hal ini akan membutuhkan sarana transportasi yang tidak sedikit untuk mobilisasi para peserta sail indonesia moyo tambora dan juga para tamu undangan yang datang dari berbagai daerah dan juga mancanegara dikarenakan jarak antara satu lokasi dengan lokasi lainnya berjarak cukup jauh. Untuk itu, Pemda sangat mengapresiasi bantuan 30 unit bus ini sebagai ikhtiar mengatasi masalah keterbatasan sarana transportasi umum.

Baca juga:  Giliran Desa Tatede Peroleh Predikat STBM

Melalui kesempatan tersebut juga Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk bersama-sama menyukseskan Sail indonesia Moyo Tambora 2018, sebagai ikhtiar bersama dalam rangka mengembangkan potensi wisata bahari sekaligus sektor kelautan dan perikanan karena tentunya dengan peran serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sumbawa sangat diperlukan untuk mendukung pemerintah daerah dalam menyukseskan event besar tersebut.

Sementara itu, Kasubdit Angkutan Multimoda Kemehenhub RI Ahmad Wahyudi ADT dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan bantuan sebanyak 30 unit bus oleh Kemenhub dapat dimaksimalkan penggunaanya sehingga bermanfaat untuk kegiatan Sail Indonesia Moyo Tambora 2018.

“Ada nilai-nilai strategis yang perlu dikembangkan dan perlu diperbaiki dalam pelaksanaannya, namun kita sama-sama bertekad Sail Moyo Tambora 2018 memberi manfaat yang paling maksimal dan pengelolaan yang paling baik jika dibandingkan dengan sail-sail sebelumnya,” ujarnya.

Baca juga:  Damkar Sumbawa Upayakan Jaminan Kecelakaan Kerja Personilnya

Selain penyerahan bus, dihari yang sama juga dilaksanakan pembekalan bagi para driver dan LO yang akan mengoperasikan bus-bus tersebut. Disampaikan pula bahwa nantinya mahasiswa-mahasiswi Sumbawa akan ikut membantu dalam pengoperasian, dimana dalam satu bus akan melekat putra putri terbaik di Sumbawa untuk menjelaskan bagaimana NTB khususnya Sumbawa dalam bidang pariwisata ataupun bidang lainnya. Diharapkan peran tersebut bisa membantu dalam penyampaian informasi kepada tamu-tamu yang akan datang menghadiri Sail Indonesia Moyo Tambora 2018, sekaligus mempromosikan bahwa Sumbawa tidak kalah menariknya dengan Lombok. (KS/)