oleh

1.8 Milliar Untuk Korban Gempa Di KSB Dari Kemensos

Mensos Agus Gumiwang di Dampingi Gubernur NTB Terpilih, DR. Zulkiflimansyah, Bupati KSB, H.W. Musyafirin dan Wabup KSB, Fud Syaifuddin saat memberikan bantuan kepada Korban Gempa di KSB. (doc_yud)

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Bantuan senilai Rp.1.8 milliar lebih, digelontorkan Kementerian Sosial RI bagi korban gempa di Kabupaten Sumbawa Barat. Bantuan ini, diserahkan langsung secara simbolis Mensos Agus Gumiwang kepada Bupati Sumbawa Baray, H.W. Musyafirin dalam kunjungan kerjanya, Kamis (30/8) siang tadi di Taliwang.

Bantuan tersebut terdiri dari Sembako sebanyak 2.000 paket, alat dapur keluarga 200 paket, kasur lipat 120 lembar, velbed 50 unit, tenda serba guna 8 unit, tenda keluarga 7 unit, terpal / tenda gulung 100 lembar, selimut 100 lembar, dan sejumlah bantuan untuk keperluan pengungsi korban gempa lainnya.

Dalam bantuan tersebut juga terdapat mobil truck serba guna 1 unit senilai 397 juta lebih dan santunan untuk ahli waris 4 orang korban meninggal dunia dalam peristiwa gempa yang terjadi 19 agustus lalu. Masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp 15 juta.

Baca juga:  Kecelakaan Kapal, Empat Nelayan Hilang

Dalam sambutannya, Mensos mengungkapkan selain mengunjungi korban dan menyerahkan bantuan, juga untuk mengevaluasi pelayanan bagi warga yang menjadi korban bencana demgan menanyakan langsung kepada para korban tentang pelayanan yang diberikan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten yang kompak dijawab warga “puas”.

“Bapak-bapak ibu ibu tidak sendiri. Paling tidak Allah SWT pasti bersama bapak-bapak ibu. Kami dari pemerintah pusat juga terus mendampingi sampai kembali ke kehidupan normal,” ujarnya dihadapan warga yang disambut suka cita.(KS/yud)