oleh

Tidak Ada Perubahan Rencana Sail Moyo-Tambora

Kabarsumbawa.com –┬áBupati Sumbawa, M.Husni Djibril menegaskan, Sail Moyo-Tambora masih direncanakan berlangsung sesuai jadual yang ditetapkan sebelumnya. Even Nasional tersebut merupakan ajang promosi potensi dan destinasi wisata NTB, Sumbawa khususnya.

“Ini hal yang berbeda. Namanya gempa ini datang dari Allah, maka kita kembalikan kepada Allah. Gempa ini rencana Allah SWT. Sedangkan Sail Moyo-Tambora ini rencana manusia. Sejauh ini masih berjalan sesuai rencana,” tegas Bupati Sumbawa, Jum`at (24/08).

Dikatakan, masyarakat Sumbawa menyambut positif even nasional tersebut. “Kepentingannya, ingin memperkenalkan kepada dunia, bahwa di Indonesia ada daerah yang namanya Sumbaawa, yang memiliki potensi dan destinasi wisata yang tidak kalah juga dari daerah lainnya,” tegasnya.

Ditegaskan, dengan keterbatasan yang dimiliki saat ini, Kabupaten Sumbawa akan terus berbenah hingga even tersebut digelar. Selain Kabupaten Sumbawa, dukungan juga akan diberikan oleh pemerintah provinsi maupun pusat baik melalui dukungan anggaran maupun program.

“Kita akan berbenah diri, barangkali ada gangguan-gangguan. Sampai sekarang belum ada perubahan rencana. Tetap pada rencana awal,” tegasnya. (ks/adm)