oleh

Bupati Sumbawa Tagih Bansos Korban Banjir 2017

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H M Husni Djibril, B.Sc., menagih janji Bantuan Sosial (Bansos) bagi korban Banjir tahun 2017, yang telah dijanjikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial.

Hal tersebut disampaikan Bupati kepada Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, saat mengunjungi korban gempa Sumbawa di halaman kantor Bupati. Minggu (26/08/2018)

Dikatakan, sebelumnya Kabupaten Sumbawa telah terkena bencana banjir pada tanggal 11 Februari 2017 yakni di Kecamatan Sumbawa dan Moyo Utara, sehingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Oleh karena itu kata bupati, pemerintah pusat melalui mentri social yang saat itu masih di jabat oleh Khofifah Indah Parawansah, menjanjikan Bansos bagi para korban, termasuk jata hipup perkepala, namun hingga saat ini bantuan tersebut belum kunjung datang.

Baca juga:  Kematian Bayi Prematur Dipertanyakan Pihak Keluarga

“kami juga pernah banjir tahun 2017 lalu di Kecamatan Sumbawa dan Moyo Utara, ada dijanjikan bantuan oleh pemerintah pusat, tapi sampai sekarang belum juga datang,” ungkpanya.

Melalui kesempatan ini juga, bupati meminta kepada menteri social, agar pemerintah Kabupaten Sumbawa diberikan bantuan berupa tengki air dan Mobil Resceu.

Terkait hal tersebut, Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, meminta agar Bupati Sumbawa mamasukan surat secara resmi ke Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“sampaikan secara resmi kepada kami, termasuk tingki air dan mobil rescue, serta apa yang menjadi kebutuhan, karena Bupati yang paling tahu apa yang dibutuhkan oleh Sumbawa,” ujarnya. (KS/aly).

ksbksb ksbksb