oleh

Bantuan Gempa Terus Mengalir

Kabarsumbawa.com – Bantuan gempa untuk daerah terdampak di Kabupaten Sumbawa terus berdatangan dari berbagai pihak, Kamis (23/08). Pantauan dari Karamil Alas sebagai Posko penyaluran bantuan untuk Kecamatan Alas, bantuan umumnya berupa air minum kemasan, beras dan peralatan tenda.
Lang Rudi, mewakili pemda Sumbawa saat penyerahan bantuan di Koramil Alas mengatakan, bantuan didistribusikan ke tiga kecamatan yaitu Kecamatan Buer, Alas dan Alas Barat. Bantuan tersebut berupa air minum dalam kemasan, dan peralatan tenda.
“Bantuan ini dari posko induk Pemda Sumbawa. Kami dibantu pengawalan oleh teman-teman dari Polres Sumbawa,” katanya.
Diungkapkan, bantuan tersebut didrop berdasarkan perkiraan kebutuhan, atau jumlah terdampak gempa di masing. Masing kecamatan. “Yang kita turunkan itu tidak sama. Kita sesuaikan dengan laporan warga terdampak,” jelasnya.
Ditempat yang sama, M.Lutfi Makki, Camatan Moyo Hilir mengatakan, bantuan yang disalurkan barupa beras, peralatan tenda, air minum kemasan, dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat Kecamatan Moyo Hilir.
Dijelaskan, sebelumnya telah menyalurkan bantuan ke posko Pemda Sumbawa. “Kami langsung bawa sendiri hari ini, karena ingin melihat langsung kondisi teman-teman di Alas,” katanya.
Kapt. Inf. Mulyanto, Danramil Utan yang diperbantukan sebagai penanggungjawab Posko Koramil Alas mengatakan, seluruh bantuan yang masuk atau terdata di Posko Koramil Alas langsung disalurkan ke desa-desa yang membutuhkan. Bantuan tersebut dijemput langsung oleh masing-masing kepala desa yang terdampak.
“Sebentar sih disini. Begitu kita turunkan, sebentar lagi sudah kita naikkan lagi untuk kita drop ke desa-desa. Dan kami tidak menyalurkan untuk orang per orang atau pribadi,” tegasnya. (ks/adm)
Baca juga:  Apel Tiga Pilar, Kesiapan Sumbawa Menuju Kampung Sehat Bebas Covid-19