oleh

Bupati dan Wabup KSB, Kunjungi Korban Gempa

-Nasional-61 views

 

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, sejak Selasa (21/8) pagi hingga sore hari tadi mengunjungi korban gempa Lombok 7.0 SR pada Minggu Malam lalu di Kecamatan Brang Rea.

Didampingi Dandim 1628 Sumbawa Barat, Asisten 1, Kepala BPBD KSB serta Camat Brang Rea, Bupati dan Wabup melihat langsung kondisi Korban-Korban di tenda pengungsian serta mengecek keadaan rumah-rumah warga yang rusak.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati beserta Wabup memberikan suntikan moral serta semangat kepada para korban dan sambil mengingatkan jika semua bencana ini merupakan ujian dari yang maha kuasa.

“Semua ini adalah ujian dari Tuhan agar kita tidak lupa kepadanya. Ini semua teguran kepada kita. Oleh karena itu, jangan tinggalkan shalat serta selalu berdoa agar musibah ini cepat berlalu dan keadaan kembali membaik,” Ujar Bupati.

Baca juga:  Perkantoran dan Puluhan Hektar Sawah Di KTC, Terendam Air

Kemudian kepada Kepala Desa, Bupati menyarankan agar posko pengungsian dibagi dua untuk desa yang wilayahnya berjauhan seperti desa Tepas dan Desa Sapugara Bree serta jangan membedakan pengungsi yang tidak ikut mengungsi di Posko Pengungsian, karena mereka juga adalah korban.

“Buat dapur umum, pakai dulu peralatan dapur warga yang tidak terpakai. Terus terpal jangan di bagi satu persatu dan digunakan hanya satu keluarga. Tetapi, dipakai bersama-sama, minimal 2 keluarga di satu terpal.” Tegas Bupati.

Setelah berkeliling, Bupati dan Wabup memberikan bentuan kepada pengungsi di Posko-Posko pengungsian di Desa Tepas Sepakat, Desa Beru dan Desa Sapugara Bree berupa air minum, beras dan makanan.(KS/yud)