oleh

2018, Tersisa Satu Paket Proyek Dalam Proses Tender

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengadaan barang dan jasa pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk tahun 2018, tersisa hanya satu paket proyek yang masih dalam proses tender, yakni paket reklamasi tambak dari Dinas Perikanan.

“tersisa satu paket yakni Reklamasi tambak ini belum ada pemenang. Sedang dalam tahapan klarifikasi dan pembuktian. Tapi secara keseluruhan semua kegiatan kita hampir selesai,” kata Abdul Malik, S.Sos Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa, kemarin.

Dipaparkan, saat ini memang ada tiga paket yang sedang dalam masa sanggah. Ketiga paket proyek tersebut diantaranya proyek Pasar Rakyat di Alas Barat, Bawang dan Gudang Garam.

Setelah satu paket tersebut selesai kata Malik, pihaknya akan mempersiapkan untuk pelaksanaan proses tender di dana APBDP atau dana tahun anggran 2019.

Baca juga:  Rencana Pembangunan RSUD Sumbawa di BBU Sering Telah Melalui Mekanisme Dan Perencanaan Yang Matang

“Proses tender dana APBDP dan tahun anggaran 2019 ini, harus mengacu pada peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018. Karena aturan itu sudah berlaku sejak Juli tahun 2018”, ujarnya.

“Ini yang sedang kita siapkan. Dalam waktu dekat kita akan melakukan sosialisasi Perpres tersebut, bahkan mungkin lewat iklan akan saya sampaikan. Bahkan mungkin apa yang menjadi tahapan-tahapan proses yang ada di Perpres tersebut bisa dipahami oleh semua. bukan saja oleh pelaku pengadaan, tapi oleh masyarakat secara umum,” tambahnya.

Karena kondisi saat ini lanjutnya, berdasarkan pengamatannya, masih banyak hal yang perlu mendapat penjelasan terhadap pengelola pengadaan dan kepada masyarakat berkaitan dengan proses tender.
“Namun mungkin ada yang nyampe, mungkin juga ada yang tidak dipahami.

Baca juga:  Masyarakat Labuhan Badas Antusias Mendaftar Sebagai Pengawas TPS

Sehingga banyak hal yang muncul seperti pengaduan dan sanggahan. Tapi semua itu adalah hak penyedia yang tidak bisa kita tolak. Dan kami pun siap kami mengklarifikasi sesuai standar dokumen yang disiapkan,” tutup Malik. (KS/aly).

iklan bkbpp

News Feed