oleh

Enam Truk Bantuan Lanjutan Gempa Lombok dari KSB, Dilepas Wabup

-Nasional-33 views

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Sebanyak enam truk logistik bantuan lanjutan untuk korban Gempa Lombok, Selasa (14/8) pagi tadi, dilepas Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, S.T di lapangan Graha Fitrah.

Enam truk termasuk truk Dalmas Sat Pol PP KSB, ditambah mobil pick up BPBD KSB membawa kebutuhan pokok untuk korban Gempa Kabupaten Lombok Utara. Unsur yang terlibat dalam penyaluran bantuan lanjutan ini adalah BPBD, Satpol PP dan Anggota Tagana Dinas Sosial KSB.

Bantuan lanjutan Pemerintah KSB bagi korban gempa Lombok ini terdiri dari 4,6 ton beras, 367 dus mi instan, 602 dus air minum, 96 dus susu balita, 289 dus popok bayi, 154 karung pakaian, 34 buah terpal, 56 tikar dan barang lainnya. Termasuk uang tunai senilai Rp. 83.214.500,- yang diserahkan Wabup kepada Kepala BPBD KSB, L. M Azhar, M.M. Total bantuan yang dikirim untuk korban gempa Lombok ini pun senilai Rp. 322.847.500,-

Baca juga:  Tiba Raki, Sebuah Tradisi Penghormatan Bagi Alam Sekaligus Ritual Pengobatan di Pulau Bungin

Bantuan untuk korban gempa di Lombok ini terkumpul dari sumbangan aparatur Pemerintah KSB, TP-PKK KSB, Gabungan Organisasi Wanita/GOW KSB,  dan masyarakat. Bantuan ini merupakan bantuan lanjutan. Sebelumnya uang tunai, makanan dan barang bagi korban gempa telah disalurkan oleh Pemerintah KSB termasuk Baznas KSB serta masyarakat.

‘’Ini bukti nyata aparatur dan rakyat Sumbawa Barat peduli terhadap saudaranya. Kita bersyukur memiliki kesempatan mengeluarkan bantuan, itulah harta sesungguhnya yang akan kita bawa ke akhirat,” Ujar Wabup.

Kepada Ketua Tim penyaluran bantuan lanjutan, Kepala BPBD KSB, L. M. Azhar, M.M, Bupati berpesan agar tim dari KSB ini melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Berkoordinasi dengan BPBD Provinsi dan bisa menyalurkan langsung bantuan yang dibawa ke korban gempa.

Baca juga:  Ratusan Hektar Tanaman Jagung Diserang Ulat Grayak

Pelepasan bantuan tersebut, disaksikan Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T, Sekda H. Abdul Azis, S.H., M.H, Kepala OPD serta aparatur lingkup Kompleks KTC.(KS/yud)