oleh

PWI Sumbawa, Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tak berselang lama dari pengiriman sebelumnya. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa, kembali menyalurkan sejumlah kebutuhan logistik bagi korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Lombok Timur (Lotim), Senin (13/08/2018) siang tadi.

Bantuan berupa terpal, pakaian layak pakai, susu untuk anak, air minum kemasan dan keperluan wanita ini, diserahkan langsung oleh Ketua PWI Sumbawa yang didampingi oleh beberapa anggota PWI, melalui Posko Satgas Pramuka Peduli untuk didistribusikan kepada para korban. Bantuan tersebutpun diterima oleh Ketua Kwartil Cabang Sumbawa, H. Farhan Bulkiyah.

Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain, B.Sc mengatakan, untuk kedua kalinya PWI Sumbawa, menyalurkan bantuan bagi korban gempa. Kata JH – sapaan akrabnya, selain sumbangan dari seluruh anggota PWI,  ini juga merupakan sumbangan dari sejumlah donatur.

Baca juga:  Dandim 1628/Sumbawa Barat Ucapkan Selamat Hari Lahir KSB ke 17

Kali ini, bantuan yang diterima tidak hanya dari mitra kerja dan orang terdekat saja kata JH, namun ada juga sumbangan dari pahlawan devisa atau TKI yang berada di Singapura sebesar Rp 2 juta.

“Alhamdulillah, sejumlah donatur kembali menyumbang lewat PWI Sumbawa. Sumbangan ini ada dari Mbak Dory dan kawan-kawan yang bekerja di Singapura. Selain itu ada juga bantuan dari Toko Boxi depan Kodim 1607 Sumbawa,” ujarnya kepada wartawan.

Diterangkan, bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk korban gempa di Lombok, bisa melalui PWI Sumbawa. Apapun bentuk bantuan yang diberikan, pihaknya akan tetap menerima, namun bantuan berupa uang akan dibelanjakan menjadi barang-barang yang sangat dibutuhkan bagi para korban. Seperti terpal, susu anak, air mineral, hingga kelengkapan bayi dan lansia.

Baca juga:  4 TKI Ilegal Asal Kabupaten Sumbawa Di Deportasi

Hingga saat ini tambahnya, pihaknya terus menghimpun dana untuk disalurkan kepada para korban. Mengingat, gempa ini berdampak di sebagian besar Pulau Lombok.

“Kami masih menghimpun dana dan bantuan dari para donatur. Untuk kemudian akan kami distribusikan kembali,” pungkasnya. (KS/aly).

ksbksb ksbksb