IKA PMII Gelar Aksi 100 Kantong Darah

Date:

Kabarsumbawa.com – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Sumbawa gelar aksi 100 kantong darah. Kegiatan bertajuk dari IKA PMII untuk Sumbawa itu dipusatkan di Taman Mangga, Sabtu (11/8).
Dari kegiatan tersebut, organisasi yang dinahkodai Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa, H. Ilham Mustami, S.Ag ini berhasil mengumpulkan 50 kantong darah.

Meski belum berhasil mencapai target 100 kantong, namun 50 kantong itu tergolong besar untuk ukuran aksi donor darah yang pernah diselenggarakan di wilayah kota sebelumnya.

”50 kantong ini termasuk banyak kalau dibandingkan dengan donor darah yang pernah ada dalam kota. Seperti di Taman Mangga ini, biasanya, ada yang 25 kantong 30 kantong saja,” terang salah satu petugas UTD PMII Sumbawa usai kegiatan.

Baca juga:  Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Aksi 100 kantong darah IKA PMII diikuti oleh ratusan peserta. Mulai dari alumni PMII, kader PMII, perwakilan pelajar SMA/SMK dalam kota, perwakilan mahasiswa perguruan tinggi hingga masyarakat umum. Sayangnya, dari ratusan peserta hanya 50 orang memenuhi syarat donor. Sisanya terkendala berat badan dan Hb serta tekanan darah rendah.

Sebelumnya, Ketua IKA PMII Sumbawa, H. Ilham Mustami, S.Ag dalam sambutannya mengungkapkan, aksi 100 kantong darah ini merupakan salah satu aktualisasi nilai perjuangan PMII yakni hubungan kepada sesama manusia dan hungan kepada Allah SWT. ”Aktualisasi awalnya adalah donor darah,” kata H Ilham.

Baca juga:  Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Dia memastikan bahwa program IKA PMII tidak akan terhenti sampai di sini. Melainkan tetap berlanjut dalam bentuk program-program strategis lainnya. ”Bulan Mei yang lalu kami sudah merumuskan program kerja. Salah satunya adalah donor darah,” terangnya.

Selain aksi tersebut, IKA PMII juga menggalang dana untuk korban gempa lombok. Dana terkumpul melalui dompet peduli IKA PMII itu mencapai puluhan juta plus pakaian layak pakai. Bantuan rencananya akan disalurkan pekan ini. (KS/AJI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Kartini diperingati setiap tanggal...

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...