Lomba Marching Band Adhyaksa Cup II 2018, Resmi Mulai

Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, secara resmo membuka Lomba Marching Band Adhyaksa Cup II 2018. Jum’at (10/08/2018) siang.
Lomba ini dimulai ditandai dengan pemukulan boss drum oleh Bupati dan Kajari Sumbawa. Setelah itu, para peserta memulai parade. Para peserta ini dilepas di depan Kantor Bupati Sumbawa menuju Lapangan Pahlawan.
Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc, Kajari Sumbawa, Paryono, SH, Ketua IAD Sumbawa, Ny. Evie Paryono, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Kamaluddin, ST., Kapolres Sumbawa, AKBP. Yusuf Sutejo, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda, beserta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa.
Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc dalam sbutannya, diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan aktifitas positif. Tentunya hal ini bisa mencegah anak-anak dan remaja dari berbagai kegiatan negatif.
Di sejumlah wilayah di Indonesia lanjut bupati, masih menghadapi tantangan dalam semangat persatuan, dan kesatuan. Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya faham radikalisme, kenakalan remaja, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan sebagainya.
Untuk itu, bupati sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. bagi anak-anak untuk melakukan kegiatan positif dan belajar untuk berdisiplin, menjaga kekompakan dan bertanggung jawab.
Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Paryono, SH dalam laporan kegiatannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Peringatan HBA ke-58 tahun 2018. Yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2018 lalu. Kegiatan tersebut di ikuti oleh 28 peserta yang sebagian besar adalah pelajar tingkat SD/SMP serta Umum dari Kabupaten Sumbawa dan luar  Sumbawa.
Karena situasi yang tidak mendukung lanjut Paryono, peserta dari Pulau Lombok tidak dapat mengikuti lomba tersebut. Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan sejak tahun lalu oleh Marching Band Adhyaksa. Hanya saja tahun lalu hanya tingkat Kabupaten saja. Dikatakan pula bahwa Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memeriahkan HUT RI ke-73. (KS/aly)

Komentar

News Feed