Bikers Sumbawa Bersahabat, Galang Dana Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok.

Sumbawa Besar, KabarSumbawa.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Korban Gempa Lombok. Seluruh komunitas pecinta motor ( Club motor) Kabupaten Sumbawa yang tergabung dalam Bikers Sumbawa Bersahabat membuat posko di Lapangan Pahlawan Sumbawa dan turun ke setiap jalan untuk menggalang Dana Peduli Gempa Lombok, sejak Senin (06/08) lalu, hingga Kamis (09/08) hari ini.

Kegiatan yang berlangsung sejak sore hari dan berlanjut pada malam hari tersebut, berhasil mengumpulkan dana dengan total Rp.12juta, 11 karung beras 5 Kg, 12 Dos Mie Instan, 14 Dos Air mineral dan 23 plastik Pakaian layak pakai.

Diharapkan dana, sembako dan pakaian yang terkumpul tersebut dapat meringankan beban korban gempa yang saat ini sangat membutuhkan bantuan. Dan akan dititipkan kepada Pemda Sumbawa dan Tim Relawan untuk disalurkan pada hari jumat (10/08) besok.

Seperti diketahui, Gempa 7.0 SR pada Minggu (5/8) malam yang lalu dan terakhir hari ini, Rabu (9/8) siang tadi sebesar 6.2 SR yang melanda Lombok Timur, Lombok Barat, dan Lombok Utara menyebabkan kerusakan parah disepanjang pesisir utara, Barat dan timur Pulau Lombok serta Kota Mataram. Ribuan rumah hancur, puluhan ribu jiwa kehilangan tempat tinggal dan saat ini sedang berada diposko pengungsian. (KS/yud)

Komentar

News Feed