oleh

PLN Sumbawa Kirim 20 Personil Tim Ranger ke Lombok

Kabarsumbawa.com – PT PLN (Persero) Area Sumbawa memberangkatkan 20 personel ke pulau lombok untuk membantu pemulihan kelistrikan. Para personel tersebut tergabung dalam tim ranger yang merupakan teknisi terbaik.
“Jadi yang berangkat ini tim ranger, yang memang berisi seperti tim elite yang selalu turun untuk melakukan penormalan di kondisi darurat dan ekstrime. Dan termasuk pengamanan vip. Ini merupakan tim pilihan yang kita berangkatkan untuk pemulihan di sana,” ujar Manager PLN Area Sumbawa, Hamzah Hasanuddin usai melakukan briefing dengan para personil di Halaman Kantor PLN Sumbawa, Rabu (8/8).
Dikatakan Hamzah-akrabnya disapa, pengiriman personel ini untuk pemulihan kelistrikan di pulau lombok yang mengalami bencana gempa bumi beberapa waktu lalu. Dimana berdasarkan situasi dan kondisi pasca gempa, kelistrikan di pulau lombok sempat lumpuh. Namun perlahan-lahan penormalan sudah dilakukan oleh pihak PLN.
“Alhamdulillah sejak malam senin paska kejadian Tim PLN langsung bergerak melakukan pemulihan. Jadi saat ini dari segi kabel TM sudah bisa dioperasikan, tinggal beberapa penyulang saja yang saat ini tinggal kita mau lakukan pembenahan dari sisi TR sudah masuk ke pelanggan-pelanggan. Namun untuk supply utama teman-teman di sana sudah melakukan penormalan,” katanya.
Hamzah menerangkan, selain bentuk kepedulian terhadap sesama, pengiriman personel merupakan instruksi langsung dari atasan. Sebab dalam pengoptimalan penanggulangan bencana sangat tergantung dari faktor kelistrikan. Untuk itu personel PLN harus berada di posisi terdepan agar lebih memudahkan tim penanggulangan bencana lain dalam menjalankan tugasnya.
Selain pemulihan cepat, Hamzah berpesan untuk tetap mengutamakan keselamatan selama melakukan pekerjaan dan tetap harus saling memberikan informasi atas kondisi dan perkembangan atas tugas yang akan dihadapi selama berada di Lombok.
“Mereka di sana akan langsung terjun dilokasi-lokasi terdampak gempa yang kondisinya sangat memperhatinkan. Sehingga mereka juga harus bisa fokus tetap prima, sehat dan selalu melakukan koordinasi dengan teman-teman yang ada di sana,” pungkas Hamzah. (ks/ote)
Baca juga:  Bupati Ajak Masyarakat Sumbawa Gemar Makan Ikan